22
Okt
12

Rossi : Lorenzo? Ia Hanya Berdiam!

Rossi sewaktu race di Sepang

Balapan di Malaysia bagi Rossi tidak semanis ketika di Perancis di mana ia berhasil memberikan podium untuk Ducati, di Sepang ia hanya mampu finish di posisi ke-5 setelah kesalahan kecil yang membuat ia harus membayar untuk itu. “Saya melaju terus di tikungan 7 di mana banyak pembalap lain yang berjatuhan, setidaknya saya masih bisa terus. Tanpa kesalahan tersebut mungkin saya bisa finish satu tempat lebih atas, namun bertarung melawan Stoner untuk podium, sepertinya itu sulit”.

Valentino tidak terlibat dalam perebutan gelar juara, namun ia sangat menaruh perhatian terhadap hal tersebut. “Merebut gelar juara dengan kemenangan rasanya lebih memuaskan dan saya dulunya begitu agresif ketika titel juara sudah menunggu. Tapi itu tergantung dari apa yang anda rasakan. Mungkin Lorenzo paham bahwa Dani lebih cepat dan ia lebih suka menunggu untuk meraih hasil yang solid, pastinya dengan cara ini resiko yang anda ambil lebih sedikit. Suatu pendekatan yang tidak diambil Cortese hari ini. “”Saya rasa ia akan memberikan kemenangan pada Khairuddin karena saya tahu mereka itu berteman.  Akan menjadi kemenangan bersejarah bagi pembalap Malaysia tersebut tapi akhirnya seorang pembalap harus mencoba dan menang dalam setiap kesempatan yang ia punya”.

Ada sesuatu yang tak bisa Valentino lakukan sekarang bahkan di trek basah? “GP12 evo tidak lebih buruk dibandingkan versi sebelumnya”. Apa bedanya dengan di Le Mans? “Setup ku lebih baik di sana tapi hari ini setinganku tidak sempurna, kami pun belum melakukan pengujian di kondisi seperti ini, D16 menawarkan traksi yang baik dalam basah, yang merupakan keuntungan yang penting di trek seperti Le Mans, tapi di sini itu kurang pasti dan saya tidak bisa membuat perbedaan di  tikungan lebih cepat. saya juga punya masalah dengan visor saya, yang terus mengembun. Dengan cahaya gelap sore hari,  sangat sulit untuk melihat. Tanpa masalah ini saya tidak mungkin melakukan kesalahan. ” 👿

Pembalap Ducati ini juga setuju dengan dikibarkannya red flag. “Saya mengangkat tangan di trek lurus juga tapi rupanya bendera merah sudah terlihat ketika motor terasa tergenang di trek lurus itu artinya air begitu banyak dan anda bisa crash setiap waktu, kesalahannya adalah memulai balapan pukul 4 sore, jika kondisi ini terjadi satu jam lebih awal kita bisa menunggu dan mengulang race, 7 lap pendek lagi (bila dilanjutkan)  memiliki kelebihan dan kekurangan, tapi pasti akan lebih menyenangkan bagi para penggemar. “


2 Tanggapan to “Rossi : Lorenzo? Ia Hanya Berdiam!”


  1. 2 Jh0ny Kumbara
    Oktober 22, 2012 pukul 9:07 pm

    Lorenzo harusnya merasa tersindir dg omongan rossi. Meraih gelar juara dunia dg kemenangan lbh memuaskan, drpd hny maen aman tuk jaga poin.


Tinggalkan komentar


jarak pandang

  • 1.007.933

Instagram GML

Tidak ada gambar Instagram yang ditemukan.

Ikuti saya di Twitter

Kategori

Tulisan Terakhir