Rossi : “Biaggi Kembali? Itu Bagus!”

rossi_gio

Rossi senang bila Biaggi kembali balapanšŸ˜€

“Terasa akan lebih mudah memulai musim ini dengan trek yang bersahabat seperti di Jerez dibandingkan dengan dua sirkuit sulit seperti di Austin dan Losail”, inilah awal dari kalimat Valentino Rossi yang mencirikan ekspektasinya terhadap balapan kali ini, di mana sewaktu tes terakhir Maret lalu The Doctor berada di posisi teratas dan sekarang rasa optimis itu masih terpancar.

Apakah anda datang ke Jerez dengan pikiran yang sama seperti sebelumnya?
“Di tes kami punya masalah tapi saya masih sangat cepat. Tapi setiap race itu ceritanya beda lagi. Tapi kami harus bekerja dengan baik dari hari pertama, menurut prakiraan cuaca akan baik. Minggu ini saya suka baik publik maupun treknya, semoga saja tak hujan”.

Anda bukan satu-satunya rider Yamaha yang cepat seweaktu tes
“Bahkan Lorenzo dan Crutchlow pun cepat dan positif yang artinya M1 begitu cocok untuk trek ini. Berada di depan mereka itu tak mudah, anda harus kerahkan yang terbaik dan itu tergantung dari settingan yang kita dapatkan sewaktu tes”.

Pasti nanti anda akan melakukan kualifikasi dengan baik.
“Kita harus memecahkan masalah yang ada di Qatar, race yang baik tapi kami begitu jauh tertinggal di belakang, tujuan kami adalah bisa membuat motor bekerja dengan baik meski tankinya kosong, kami belum bekerja cukup keras. Butuh waktu 0,5 detik, 0,8 detik untuk bisa naik ke barisan depan, anda harus mensejajarkan diri di barisan kedua.”

Apa yang belum lengkap?
“Sedikit kepercayaan diri pada motor, dan kemampuan untuk memposisikannya dengan lebih baik. Keseimbangan motor terasa agak sulit, tapi jika masih Ā bermasalah juga sepertinya kita harus mencoba cara kerja yang lain”.

Apa mungkin Anda bisa mengatasi para rival dari Spanyol, sebagai antisipasi untuk race?
“Bagi mereka ini adalah balapan kandang. Tapi menurut saya mereka tak terlalu peduli itu, selain itu anda juga tak bisa mengharapkan Ā bantuan dengan adanya pembalap lain yang membuat kesalahan”.

Ketika Marquez menang, Anda yang pertama kali memberikannya ucapan selamat.
“Anda harus angkat topi setelah ia memenangkan race kedua. Saya memiliki hubungan baik dengan Marc. Saya menyukainya meski sekarang ia sudah mulai hebat, hahaha…”

Pastinya ini memberatkan Pedrosa, race ini akan lebih sulit baginya atau bagimu?
“Dani berada di situasi sulit, Marquez berada di depannya di dua race, tapi Lorenzo lebih tangguh daripada saya. Apa yang terjadi dengan Lorenzo pasti sudah seperti dugaan sebelumnya tapi tak begitu halnya dengan Marquez”

Mengenai Lorenzo, namanya diabadikan di tikungan yang pastinya sudah anda sangat kenal, dimana terjadi duel antara Anda dan Gibernau di tahun 2005.
“Tikungan yang sangat berarti buatku dan Sete, dan mungkin sebenarnya lebih berarti buatku……….”

Banyak berita Anda akan mengikuti Suzuka 8 Hours bersama Cal Crutchlow. Bagaimana pendapat Anda?
“Saya mau tapi jadwal begitu padat dan tak ada waktu untuk mempersiapkan race seperti itu. Itu ideku tapi tak bagaimanapun tak bisa mewujudkannya. Saya terlalu tua hahaha….”

Biaggi juga sepertinya akan kembali membalap.
“Saya follow dia di Twitter, dan saya ingin mengetahui apa yang ia ingin lakukan, pertama ia bilang tak akan membalap, Ā kemudian katanya mau melakukan latihan , dan setelah dua jam ia menyangkal semuanya, tapi saya senang bila ia ingin kembali ke lintasan balap”.

Satu Tanggapan to “Rossi : “Biaggi Kembali? Itu Bagus!””

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: