Rossi : “Target Masih Sama, Naik Podium!”

rossi_gio

Valentino diwawancarai ketika tiba di COTA

Meski finish dengan hasil mengagumkan di Qatar, target Valentino tidak berubah hanya naik podium dan tidak menargetkan menjadi juara. The Doctor tiba di COTA sedikit terlambat karena pemeriksaan paspor di Chicago yang memakan waktu dua jam lebih sehingga ia ketinggalan pesawat ke Austin, Rossi pun melanjutkan penerbangan ke Houston kemudian naik taksi selama 3 jam untuk menuju Austin.  Ini juga menyebabkan ia tak bisa melihat garasinya yang terendam air akibat kebakaran di garasi Yamaha Tech3.

Rossi yakin performanya akan lebih baik dibandingkan sewaktu tes Maret lalu namun ia menegaskan bahwa minggu ini akan sulit karena keperkasaan akselerasi Repsol Honda dibanding YZR M1.

“Saya sangat-sangat senang mengenai race Qatar. Tapi targetku tetap sama, sebelum memikirkan calon juara dunia saya harus memenangkan balapan terlebih dahulu, namun saya optimis  dan positif. Ini baru satu race kita harus konsentrasi dan mengumpulkan poin,  saja masih ada 17 race lagi, masih panjang”, ujar Valentino.

“Benar sewaktu tes Honda sangat-sangat tangguh dan cepat apalagi Marquez tapi benar bahwa Jorge juga tak terlampau jauh dari Honda, jadi target kami adalah sepertinya tapi saya rasa akhir pekan ini akan lebih sulit ketibang di Doha”🙂

“Menurut saya Honda berkesempatan finish podium 1 dan 2 tapi anda tidak pernah tahu, kita harus lihat karena race berbeda dibanding balapan dan saya rasa kita akan lebih kompetitif. Grip sewaktu balapan tak terlalu bagus kita sedikit susah, tapi kemarin hanya ada 5 motor”, ujar The Doctor.

“Sekarang mulai besok (19 April. red) akan ada Moto3, Moto2 dan semua MotoGP, latihan demi latihan, menurut saya kita akan mengalami peningkatan dan semoga cuaca juga cerah”, tutup Rossi.

 

Sumber : Bikesportnews

Tinggalkan Balasan

