Analisa Tes Sepang : Rossi Bangkit, Ducati KO

Untuk pertama kalinya di tes MotoGP, hujan tidak menjadi hambatan dan semuanya bisa melakukan pekerjaan yang telah direncanakan.  Dari sudut pandang tersebut, sepertinya semua bisa pulang ke rumah dengan puas meskipun hasil di trek Sepang tidak bisa menjadi patokan. Menurut situs GPone ini adalah rangkuman siapa yang bersinar dan siapa yang tenggelam sewaktu tes tersebut.

Yang Bersinar
rossi_penna
1. Valentino Rossi

Rossi mengalami peningkatan yang luar biasa pesat, lolos dari ‘neraka’ dan langsung menuju pabrikan ‘surga’, kita tidak hanya berbicara mengenai skema warna. Raut wajahnya usai mengendarai M1 mewakili segalanya. Mengingat anggapan segelintir orang yang mengatakan bahwa ia adalah ‘orang tua’ yang telah melampau masa jayanya. Tapi Rossi menunjukkan bahwa pergelangan tangannya masih cukup muda dan sikunya pun belum terlalu kaku untuk terseret sepanjang trotoar, persis gaya Marquez. Dia belum habis. He is back!!! :mrgreen.

marquez1

2. Marc Marquez

Enam tahun yang lalu, Marc Marquez meminta tanda tangan Valentino Rossi dan sekarang ia berhasil finish di dua hari pertama Tes Sepang di depan The Doctor. Bocah ajaib  itu siap naik podium. Di Sepang kecuali rekan senegaranya, semua memuji dan memihak kepadanya. Dibandingkan Marquez, pembalap yang lain hilang cahanya, tapi kita ragu apakah Marc akan puas dengan predikat Rookie Of The Year akhir musim ini.

26pedrosa_sepang_3_slideshow

3. Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo

Membahas Rossi dan Marquez, kita lupa ada dua nama yang sangat mendominasi tes, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Keduanya bertekad mengawali musim ini dengan start sempurna. Masing-masing terlihat menahan rekan satu tim mereka dan untuk menilai dari keduanya mana rekan satu tim yang kurang baik dibandingkan mereka sendiri.  Tak jelas motor versi mana yang sedang dites tapi itulah bagian dari permainan bukan?😀 Sepeti halnya ketika mereka berbicara tidak begitu tertarik dengan catatan waktu lap.  Sementara mereka menampilkan tontonan yang bisa meraih pole position catatan waktunya. Dani umpama misil dalam flying lap sementara Lorenzo berhasil menorehkan kecepatan waktu untuk race yang bisa menghancurkan lawan. Sepertinya mereka akan menyuguhkan tontonan yang menarik musim ini :evil

Yang Tenggelam

Ducati1

1. Ducati

Satu-satunya update pada Ducati di Tes Sepang adalah  tampilan grafis pada fairing, yang terlihat bagus namun sayangnya hal tersebut tak memberikan peningkatan bahkan 0,05 detik sekalipun. Semua nampak baik dan bagus, sebagai basis awal  tapi setidaknya mereka harus menyiapkan rencana B mengingat hasil dari rencana A😦 jika tidak mereka hanya akan menjadi bulan-bulanan di kelas para raja yang pastinya tak satupun menginginkan hal ini terjadi. Dovi adalah pembalap yang tenang dan sabar tapi hanya orang suci yang bisa terus berada di kondisi seperti ini. Situasi ini juga tak lebih baik buat Iannone. Sementara Hayden pun sudah menggumamkan suatu pemberontakan. Masih banyak waktu,  semoga cukup untuk melihat ada sesuatu positif yang terjadi.

2. Magneti Marelli

Ini bukan barang baru di MotoGP jadi pengejawantahan spec baru ECU sepertinya ide yang bagus.  Tapi antara ide dan produk akhir ada ribuan baris kode yang harus ditulis. CRT di kelas utama sudah tertinggal dan sekarang nampaknya makin parah. Baguslah bila horsepower tidak begitu berlebihan sehingga pembalap tidak harus melakukan kontrol traksi secara terpaksa.

 

5 Tanggapan to “Analisa Tes Sepang : Rossi Bangkit, Ducati KO”

  1. oka saputra Says:

    pertamax

  2. penggemar ninja Says:

    kasihan Dovi, jadi korban di ducati selanjutnya,,padahal di yamaha bisa naik podium dengan motor satelite

    ducati pabrikannya aja susah, apalagi satelitenya, terbukti karel abraham aja cau dari ducati..

    ducati cocoknya untuk motor drag race..tenaga badak tapi nggak belok..

    piss

  3. gara2 rossi 2 tahun jeblok byk warung blog motogp bubar, fans anti rossi buang sampah kemuka fans rossi, drpd rusuh warung terpaksa bubar…. Semuga warung ini tetap bertahan… Good luck

  4. Trnyata product Asia lbih bgus d banding Eropa … (Khusus’y speda motor)
    Bcra mahal emang die sich yg pnya …
    Tpi bcra kualitas melempem …

    Valentino Rossi ja, lbih mmlih product Asia, di banding Eropa, pdahal dia orang Eropa.

  5. wah, ulasan yang menarik dan mantab!! Keep posting analysis bro! :)))
    Just share my blog: http://www.beritasirkuit.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: