Rossi : Senang Rasanya Bisa Menang Lagi!

Rossi meraih posisi pertama di tahap kedua Rally Monza

Valentino Rossi meraih kemenangan pertamanya musim iniūüėÄ tapi kemenangan itu berasal dari balap roda empat bukannya roda dua. Selama pembukaan Rally Monza The Doctor meraih posisi pertama di tahap kedua dan merebut tampuk pimpinan rally secara keseluruhan.

“Sebenarnya ini bukan kemenanganku yang pertama, saya pun sering menang sewaktu di ranch”, canda Rossi. “Ini musim yang sulit hanya ada sedikit momen-momen yang memuaskan, tapi Monza ini bagaikan suatu tradisi akhir tahun. Saya selalu menikmatinya dan memimpin balap di sini, itu adalah suatu kepuasan. ¬†Luar biasa juga rasanya bisa berada dalam satu tim dengan Brivio bersaudara dan Uccio”, tambah Rossi.

Kali ini rekan satu tim Valentino untuk musim 2013, Jorge Lorenzo, turut berpartisipasi. “Saya yang difavoritkan di sini, karena saya lebih berpengalaman, tapi Jorge cepat. Tak mudah mengendarai WRC, ia telah mengalami peningkatan sewaktu tahap kedua, dia akan mengalami peningkatan lagi besok”, ujar The Doctor. Tapi pesaing Rossi sesungguhnya ialah Dinda Capello. “Ini adalah tantangan yang terus berulang, ¬†tapi sekarang saya punya waktu 0,3 detik – lagi-lagi Rossi bercanda- “Terlepas dari semua gurauan tersebut, saya merasa nyaman dengan mobil ini. 1600 lebih mudah dikendarai dan responnya lebih benar, saya pikir Ford dan Citroen secara sekilas terlihat cocok. Semuanya akan ditentukan di GP khusus dimana anda tak bisa melakukan kesalahan. Stage istimewa malam ini begitu menarik, balapan di hutan dan parabolica di malam hari itu luar biasa”.

Valentino pun memberikan komentarnya mengenai balapan roda 4 F1, “Vettel adalah favorit, baik dari segi point maupun mobilnya yang di paruh kedua musim terlihat begitu tangguh. Sayang sekali bagi Fernando dan Ferrari, karena ia pantas menjadi juara. ¬†Saya juga dengar Robert Kubika membalap dengan baik di¬†Rally du Var, pasti menyenangkan jika ia bisa balapan di sini. Mungkin tahun depan? Karena ini ajang yang menyenangkan, akankah ia menang? Kita lihat nanti, karena pengalaman sangat diperhitungkan di sini”.

Kembali ke roda dua, “Saya tidak mendapat undangan pesta dari ¬†Max Biaggi kemarin malam – ¬†ujar The Doctor sambil tersenyum – Saya hanya bisa menyampaikan pujian kepada Max atas karirnya yang gemilang. Semoga Dovizioso bisa mengendarai Ducati lebih baik dari saya dan ia terlihat begitu termotivasi selama tes. Untuk Yamaha, kita harus tunggu hingga bulan Februari”, tutup Vale.

Tinggalkan Balasan

