Rossi : “Yang Paling Kutakuti, Finish Di Belakang Lorenzo!”

Rossi melakukan wawancara usai tes Yamaha di Valencia

Akhirnya Juara Dunia 9x Valentino Rossi, mengakhiri mimpi buruknya di Ducati, setelah dua tahun yang panjang ia tak pernah meraih kemenangan dan yang lebih buruk lagi ia tak bisa mengembangkan apa-apa untuk motor Italia tersebut😦

Valentino pun melakukan debutnya minggu kemarin sebagai rider Yamaha meski hujan menghalanginya untuk mengendarai motor sesuai keinginannya.

Berapa lama lagi Valentino Rossi akan berkiprah di MotoGP?
“Maunya sih saya tak pernah pensiun😀 , suatu ide yang telah saya lupakan dalam beberapa tahun terakhir. Dalam pengertian, saya ingin selalu menjadi seorang pembalap. Karena di MotoGP anda akan terus eksis selama anda bisa dan kemudian beralih ke mobil, yang kemungkinan tidak selevel dengan motor, karena sedikit lebih mudah dan kejuaraan pun tidak begitu penting tapi anda akan terus berada di lifestyle yang sama, adrenalin balapan dan anda akan terus mencoba untuk  mencoba secepat mungkin”.

Dua tahun di Ducati, apa yang paling mengecewakan Anda?
“Secara alami, saya kecewa dengan hasilnya. Saya kecewa karena faktanya  saya tak bisa menjinakkan Ducati dan menjadikannya motor juara, dan tak bisa mengembangkan apapun pada motor tersebut,  tahap demi tahap, inilah yang paling mengecewakan”.

Apakah setelah lama tanpa kemenangan, yang pastinya sesuatu yang baru bagi anda, apakah membuat anda belajar sesuatu dari hal ini?
“Mereka berkata bahwa bila anda berada di situasi sulit maka anda akan lebih tegar dari sebelumnya. Terlihat, masa tersebut tidak mengajarkan saya apapun. Dua musim yang sulit bersama Ducati, tapi mungkin ini akan  membuat anda akan merasa enjoy bersama Yamaha nanti”.

Apa yang telah hilang dari anda selama beberapa tahun terakhir?
“Saya tak merasa ada yang hilang. Saya tetap fit. Saya merasa percaya diri dan dua tahun kemarin akan membawa semangat yang lebih menatap musim depan. Tapi saya rasa saya tak merasa kehilangan dalam hal kecepatan, konsentrasi dll, tapi saya tak yakin”.

Valentino Rossi dan Yamaha akan memulai petuangan baru. Apakah ini petualangan terakhir di MotoGP?
“Jangan sekali-kali mengatakan tidak. Saya tidak tahu, saya harap ini yang terakhir karena artinya hal-hal berjalan lancar. Menurut saya setiap orang harus melakukan olahraga yang mereka sukai hingga mereka tak kompetitif lagi tapi yang paling penting, hingga anda menang. Bagi mereka yang sudah mundur dari olahraga padahal mereka masih kompetitif, biasanya mereka akan menyesal di kemudian hari”.

Apa yang membuat anda paling optimis musim depan?
“Tentu saja, menjadi juara dunia🙂 ”

Yang paling membuat anda pesimis?
“Bila saya harus selalu finish di belakang Lorenzo”.

Tidakkah anda ingin pensiun, membayangkan menikah dan memiliki anak, belajar agama Budha, menjadi seorang vegetarian, dan apa saja yang terlintas di benak anda?
“Saya tak tahu, anda adalah seorang wartawan, tanpa berita pun anda bisa menciptakan berita sendiri :evil:”

Satu Tanggapan to “Rossi : “Yang Paling Kutakuti, Finish Di Belakang Lorenzo!””

  1. semangat 46

Tinggalkan Balasan

