Rossi : Preziosi Pergi? Saya Tak Terlibat

Rossi tak merasa terlibat dengan perginya Preziosi

Tinggal hitungan jam hubungan Rossi dan Ducati berlangsung, dan  CEO Ducati Gabriele del Torchio secara langsung memberikan kenang-kenangan buat The Doctor, yakni panel instrument D16 yang membuat Rossi sempat melontarkan lelucon :”Saya sangat mengenal benda ini dengan baik karena saya telah memandangnya selama 2 tahun, mungkin mereka memberikan hadiah perpisahan sebagai lelucon untukku?”, canda Rossi.

 

Panel instrumen, kenang-kenangan buat Vale yang diserahkan langsung oleh CEO Ducati

Rossi tak sendiri yang akan meninggalkan Borgo Panigale, tercium kabar Filippo Preziosi, yang merupakan alasan ia ke Ducati pertama kali, meski tahun ini hubungan ini agak merenggang. Ketika ditanya mengenai kabar tersebut Rossi menjawab : “Preziosi adalah temanku, dari sudut pandang pribadi, saya sedih jika berita itu benar. Tapi saya tak berpikir bahwa jika keputusan ini dibuat lebih awal  saya akan mengubah pikiranku mengenai Yamaha. Dan saya tak khawatir akan hal tersebut karena itu bukan lagi masalah buatku”.

“Saya hanya mendengar berita ini usai kualifikasi tapi saya tak tahu apa-apa. Filippo tak mengatakan apa-apa kepadaku. Bulan-bulan terakhir ini Audi meminta pendapatku mengenai restrukturisasi departemen balap, tapi saya tak pernah ingin mengambil tanggung jawab yang terlalu penting. Saya hanya seorang pembalap dan satu-satunya yang ingin saya katakan ‘Good luck”  untuk Ducati.

Sementara Hayden lebih memberikan komentar secara langsung. “Itu hanya rumor seperti banyak berita yang anda dengar di paddock. Dan jikalau itu benar, tak mudah menggantikan Preziosi. Ia telah melakukan banyak hal untuk perusahaan ini dan secara pribadi saya memiliki hubungan baik dengannya”.

Stoner mengatakan Preziosi tak didengarkan di Ducati

Sementara Casey Stoner pun memberikan pendapatnya mengenai pemecatan Preziosi. “Jika itu benar, dan anda mengenalnya seperti saya, itu keputusan yang dia buat sendiri. Ia telah menerima banyak kritikan selama 3 tahun terakhir dan bila demikian maka beban tersebut akan hilang dari pundaknya. Ini akan menjadi kehilangan besar buat Ducati karena ia adalah seorang yang sangat ahli dan cakap. Ketika saya bekerja dengan dia sulit untuk mendapatkan budget yang diperlukan untuk terus mengembangkan motor, yang tidak terjadi akhir-akhir ini. Ia pun telah merancang sasis yang pasti lebih baik dibanding yang saya pakai balapan. Jika manajemen mengikuti nasehatnya ia bisa melakukan yang lebih banyak untuk Ducati”, tutup Stoner.

2 Tanggapan to “Rossi : Preziosi Pergi? Saya Tak Terlibat”

  1. salam buat preziosi

  2. kebokenongo Says:

    jika bang preziosi jadi pergi dari ducati, sepertinya tambah “mawut” aja nihhh ducati, soale ducati=preziosi hehehehe,,,,,

Tinggalkan Balasan

