Burgess Tentang Kembalinya Ke Yamaha

Lebih dari satu dekade Burgess mendampingi Rossi

Valentino Rossi akan mengakhiri mimpi buruknya di Ducati dengan kembali ke Yamaha YZR M1 akhir pekan ini di tes Valencia. Kita juga akan melihat juara dunia 9x ini akan bersama kepala krunya Jeremy Burgess yang telah menemaninya sejak tahun 2000 silam.

Pasangan ini telah meraih 4x juara dunia dan 46 kemenangan sewaktu 7 tahun bersama Yamaha dan Rossi sendiri mengatakan bahwa ia tak bisa membayangkan balapan tanpa Burgess dan krunya yang setia.

Rossi : “Sulit membayangkan balapan tanpa mereka, bagaikan istrimu selama 25 tahun jadi sulit membayangkan hidup tanpanya”.

Di Sepang Malaysia, terungkap bahwa seluruh kru Rossi akan ikut serta ke Yamaha. Berikut petikan wawancara bersama Burgess seperti yang dilansir MCN.

Bagaimana perasaan Anda kembali ke Yamaha?
“Kembali lagi ke Yamaha itu lebih kepada tentang the rider (Rossi), pastinya ia kembali karena ia merasa bisa meraih sesuatu yang berbeda di Yamaha dan jelas mereka memberikan kesempatan untuknya, jadi orang Yamaha yakin juga dengan hal tersebut. Anda bisa menyebutnya, ‘sang penyelamat’ kembali ke sana dan setiap orang akan menunggu deg-degan untuk tes Valencia”.

Valentino mengatakan ia tak bisa membayangkan balapan tanpa krunya, apakah Anda merasakan yang sama?
“Kami sudah bersama di masa susah dan senang dari tahun 2000 hingga sekarang. Jadi secara potensi  saya  pikir akan ada sesuatu yang didapat dari olahraga ini bila melakukan perubahan. Tapi setiap orang sudah biasa dengan sistem di Yamaha dan bagaimana mereka bekerja. Mereka pun sudah biasa dengan cara kerja kita. Jadi di sini istilahnya memasang dan bermain dan meletakkan kami kembali ke tempat biasa kami berada”.

Apa anda pernah berpikir untuk pensiun?
“Saya selalu ingin melakukan yang terbaik bagi The Rider. Saya ingin melihatnya hingga ia berhenti membalap dan itulah yang saya lakukan di masa lalu dengan Mick (Doohan). Saya tak ingin mengecewakan cita-cita mereka dan sepanjang saya bisa berkontribusi, saya lebih dari senang untuk tetap tinggal dan saya masih saja bersama mereka. Bagi saya untuk melakukan kerja sama bersama generasi berikutnya, kemungkinan tersebut sangat kecil untuk terjadi”.

Duet Yamaha musim depan, bisakah mengimbangi Honda?

Jadi ketika Valentino menandatangani kontrak, anda tak ragu bahwa anda akan bersamanya?
“Selalu ada keraguan, karena mengambil kembali si pembalap itu adalah sesuatu😀.  Secara historis, bila pekerja telah mengundurkan diri di masa lalu, tidak mudah bagi mereka untuk kembali lagi. Sama saja tak memandang di industri mana dan belum ada kepastian. Tapi semua orang di Yamaha tahu dengan kami dan masih ada beberapa orang yang sama bekerja di sana, jadi tak terlalu sulit”.

Karena Anda sangat tahun dengan Yamaha, apakah ini artinya persiapan untuk musim 2013 akan lebih mudah?
“Saya tak pernah berpikir bahwa itu akan mudah. Kami mengerti bagaimana hal-hal berjalan di Ducati dan di garasi, sistem dan strategi sama seperti halnya di garasi manapun. Saya pikir tak kan ada kesulitan yang nyata. Akan ada empa kali tes sebelum kita menghentak aspal Qatar. Saya tak mengatakan itu akan mudah, tapi saya yakin tak akan ada kesulitan lagi”.

Apa yang bisa diberikan Valentino untuk Yamaha di masa karirnya saat ini?
“Pengalamannya.  Yamaha pasti senang dengan dengan apa yang telah dilakukan Rossi di masa lalu jika tidak maka kita tidak akan berada di situasi saat ini berkesempatan untuk kembali. Mendapatkan konfirmasi dari Jorge dan Valentino mengenai pengembangan motor adalah kebijaksanaan dari Yamaha yang sedikit menguntungkan dibanding Honda. Keduanya adalah pabrikan yang sangat berpengalaman di trek dan ini akan menjadi sangat penting bagi Yamaha”

7 Tanggapan to “Burgess Tentang Kembalinya Ke Yamaha”

  1. Mantaff Rossi… : )

  2. Pertanyaan dan jawaban berbeda..

    JB dan Rossimin sudah habis

  3. ihh akang rossi ganteng ya🙂

  4. kenapa seh setiap ada berita rossi disitu pasti ada oceania..sebel deh…omongan kasar kayak gak sekolah, sebenernya dia itu fans rossi apa yg benci rossi kok ada mlulu..

    • Ocaenia emang ngerusak, kl emang tau GP coba deh komentar yang postif ttg GP yang disertai data dr seri ke seri…
      Petinggi DUCATI aja mengakui bahwa STONER memang cepat tp tidak setangguh V-ROSSI.

  5. Haha3x….
    Maksudmu habis seperti idola kamu… : )

  6. Jojon Ojek pake vixion pertamax ++ Says:

    Stongos keluar karena lemah,bersama hancurnya preziosi,huahhaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: