Valentino Menjawab Dovizioso Tentang Performanya Di Ducati

Rossi naik podium dua kali bersama Desmosedici tahun ini

Sewaktu di Philip Island, Andrea Dovizioso berbicara mengenai  masa depannya di Ducati, Dovi mengatakan bahwa  ia tak akan terpengaruh dengan hasil (buruk) yang diraih Valentino Rossi. Dengan segera Valentino pun menjawab bahwa itu bagus dan bahwa jika Dovi tak yakin ia bisa tampil lebih bagus  ia tak akan menerima tawaran Ducati😀.

Tapi apa yang kita bicarakan sekarang?
Rossi – Dovi di kejuaraan dunia sekarang. Setelah 17 race Dovi berada di posisi keempat dengan 208 poin sedangkan Rossi berada di posisi ke-6 dengan 157 poin. Perbedaannya terdapat hasil : Dovi di Yamaha meski motor satelit telah naik podium sebanyak 6 kali meski hanya berada di posisi ketiga, sedangkan Rossi dua kali di podium dua  di Le Mans dan Misano. Sepertinya memang M1 dan D16 ada perbedaan yang mencolok dan dari gambar dapat dilihat bahwa secara keseluruhan Ducati memang belum meyakinkan.

Tabel hasil race Ducati dan gap dengan pemenang race

Ducati, faktanya lepas dari dua podium Rossi di Le Mans dan Misano, selalu finish keenam atau ketujuh. Performa Nicky Hayden terbaik adalah posisi keempat Sepang.

Yang menarik adalah gap antara Ducati dengan rider papan atas  4.398 det di Misano dan yang paling jauh 57,614 detik sewaktu di Indy. Rata-rata gap Ducati dengan barisan depan adalah 30 detik kecuali di Mugello, Misano dan Sepang.

Secara keseluruhan Valentino Rossi tampil lebih baik 11 : 6 dibanding Nicky Hayden tapi ini tidak dianggap sebagai fakta yang penting, Ducati sepertinya tak memiliki kemajuan utama selama musim ini. Artinya GP12 sudah mengalami evolusi tapi tak bisa mendekati gap dengan Honda dan Yamaha.

Di masa lalu Preziosi dengan berani menerapkan filosofinya sendiri terhadap Desmosedici namun akhir-akhir ini mereka lebih cenderung kepada gaya Jepang. Jadi untuk tahun depan arah mana yang akan diambil oleh Borgo Panigale?

Yang ditakutkan hanya akan ada perubahan kecil dan hanya bisa membuat pembalap baru mereka merasa nyaman. Mungkin akan ada update an yang baru akan datang nanti sebelum akhir bulan sebelum break musim dingin.

Dan akhirnya kita hanya membandingkan lap time Rossi dan Dovi setelah mereka bertukar motor tahun depan👿

7 Tanggapan to “Valentino Menjawab Dovizioso Tentang Performanya Di Ducati”

  1. saya pesimis melihat dovi jika bisa mengendarai desmo lebih baik di bandingkan rossi, jika seandainya tahun ini (ce ileh, berandai-andai), rossi mengendarai yamaha tech3, saya cukup optimis rossi mampu untuk mnejadi pesaing podium 2&3, bahkan bisa saja podium 1 dan tidak menitup kemungkinan menjadi penantang WC, meskipun harus dengan perjuangan yg sangat berat sekalipun.
    opini saya ini didasari oleh gap yamah tech 3 dengan puncak pole position kurang dari 0,5, bahkan dovi & cal sendiri ketika melakukan kualifikasi gap dengan pole position kurang dari 0,2 (kalau gak slah, belum liat data), dan mampu berada di grid pertama starting barisan ke 3.
    di masa lalu (2007), saya melihat pertarungan yang spektakuler,di kala itu secara poin tentu casey stoner pemimpin puncak kelasmen dan mengantarkan ducati menjadi juara dunia (WC 2007). namun kalau dulihat setiap race VR secara keseluruhan benar-benar menjadi sandungan bagi casey untuk merengkuh WC, meskipun kala itu ducati mengalami kemajuan yang lebih pesat dibandingakn pabrikan lain baik dari performa mesin maupun ban (B), secara keseluruhan (dengan asumsi performa motor yang sama), saya melihat VR masih lebih unggul di bandingkan casey, lihat saja race 2009.
    demikianpun saya berharap pesimisme opini saya ini adalah keliru, semoga dovi lebih sukses bersama ducati dan yang paling penting selaku penonton sajian motogp jauh lebih fantastis dan lebih menegangkan..

    salam motogp.

    • tetaprossi46 Says:

      komentar anda bgus mas,tdk membla dan tdk mnylahkn.tp koment dngn fakta,ini br penikmt motogp sejati

      • Trim’s bro,,..
        salam juga buat jhonny & Sasongko (FBS) ya bro,, kalo ketemu..!!, kangen ak dengan komentar mereka..

  2. Tahun 2007 Ducati menurunkan 7 motor & rider (pabrikan & satelit) hasilnya memang membawa ducati juara dunia, tetapi gagal karena hanya 1 ridernya yg bisa podium. (performa motor didominasi honda & yamaha, posisi 5 besar diisi dua honda, duo yamaha, & solo ducati)

    Tahun 2008, tidak jauh berbeda, posisi 5 besar (duo yamaha, duo honda, solo ducati)

    Tahun 2009-2010 idem

    Tahun 2011 honda mendominasi, 4 rider Honda mengeroyok Hohe, ducati terpuruk

    Tahun 2012 Yamaha mendominasi, buktinya hohe jurdun, dovi & cal mengobrak abrik rider pabrikan

    Untuk menilai pengembangan sebuah motor tidak cukup hanya melihat 1 sampel. Karena spies terpuruk, tidak berarti M1 jelek, buktinya hohe, dovi & cal tampil oke.

    prestasi rossi di ducati terpuruk, tidak berarti rossi sudah habis. Liat rider lain yg pake ducati.

    • ini adalah hasil kesimpulan dari sebuah data dan fakta,,tentu tidak ada yang membantah, dan tentunya semua orang bisa melihat dan mencari data tersebut..
      namun saya kira kita juga memiliki pemikiran dan opini dalam menilai sesuatu,,..secara keseluruhan yang bro xpdc sampaikan hasilnya memang benar adanya.

      tapi kalau kita menilik kembali tahun 2007 diantara yang bro sampaikan 7 motor (pabrikan dan Satelit), saya kira pembalap terbaik maupun rider kedua dan satelitnya ketika melakukan kualifikasi tidak ada yang lebih dari 1.5 detik dari puncak pole position (bahkan hampir disetiap laga Ducatilah Leadernya).
      saya kira GAP 7 motor (saya tidak ingat siapa aja pembalapnya) ini bisa dijadikan sampel suatu keberhasilan pengembangan suatu motor. Kalau bicara hasil prestasi, saya kira itu kembali kepada ridernya yang mampu memaksimalkan kemampuan sebuah motor,.
      fakta dan realitanya adalah, ketika Casey menjadi WC 2007, Capirossi juga masih bisa podium, lalu bagaimana musim 2011 capirossi dengan ducatinya?.

      Mengenai Spies, saya kira hanya kesialanlah yang menimpanya sehingga ia tidak bisa memaksimalkan potensinya dan motornya, dan saya kira tidak ada orang yang mengatakan bahwa M1 adalah motor yang jelek, malah sebaliknya Tentu saja Semua orang tahu Yamaha M1 adalah Motor juara (sebelum 2004) bahkan mendapatkan triple crown (2008-2010), dan menjadi runner up 2011 dan WC 2012, saya kira prestasi ini bisa dijadikan parameter untuk menilai sebuah keberhasilan.

  3. saya seneng neh baca komen nya, semua komen pake data ga asal jeplak, i like it.

  4. Gileee… Komentar2 yang positif like it…!
    Komentar yang d dasari dgn data dan realita, dukung jagoan masing2 di 2013 s’moga perpindahan dan p’tukaran rider. Bisa m’buat penonton betah d dpn TV.
    Tp kayanya komentator d sini mantan komentator di MOTOGP TALE yaa….?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: