Rossi : Yamaha Kalah Dari Honda

Rossi bersama Sally Pearson

Setelah race Valencia, Valentino Rossi akan melakukan tes M1, “Setelah tes saya akan punya ide yang lebih baik mengenai apa yang akan kucapai tahun depan. Dari luar, terlihat RC213V lebih kuat  dalam beberapa race terakhir. Kecepatan Pedrosa ketika keluar tikungan begitu mengesankan  dan ia bisa mengoptimalkan daya kerja Honda. Kekuatan M1 adalah saat memasuki tikungan, namun di Yamaha mereka tahu bahwa mereka harus meningkatkan akselerasi”.

Keunggulan teknis Honda mungkin merupakan alasan Jorge Lorenzo terlihat konservatif akhir-akhir ini. “Jorge mungkin menyadari sekarang bahwa ia tak bisa melakukan apa-apa melawan kombinasi Honda dan Pedrosa. Pastinya ia lebih tahu daripada kita yang membuatnya bisa menentukan keputusan terbaik. Tapi saya rasa ia sangat berminat menutup kejuaraan ini di Australia, karena tikungan pertama Valencia itu berbahaya : apapun bisa terjadi di sana. Jorge masih yang favorit  juara itu hanya karena poinnya ia yang memimpin. Keduanya layak mendapatkan gelar juara  dan anda tak bisa mengatakan apa pun untuk menentang keduanya. Jorge mengambil keuntungan dari sirkuit yang terkenal ‘ramah’ buat Yamaha dan Dani telah memenangkan beberapa race yang gabungan keduanya menghasilkan paruh musim kedua yang luar biasa”.

Perang kejuaraan dunia yang sepertinya akan berlangsung hingga putaran terakhir membuatnya menjadi lebih menarik. “Jika kita bandingkan balapan Moto2 dan Moto3, balapan kami membosankan sedang balapan mereka menarik. Masalahnya adalah kecepatan antara pembalap tidak berbeda-beda sepanjang balapan, mencoba memperkecil gap menjadi 1 det terkadang mustahil. Tapi motornya fantastis, untuk masa yang akan datang kita harus menyeimbangkan antara teknologi dan balapan yang menarik. Menurut pendapat saya area yang harus dibenahi adalah pada ban dan elektronik”, tutup Rossi😀.

2 Tanggapan to “Rossi : Yamaha Kalah Dari Honda”

  1. Pertamax

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: