Kemajuan Semu Bagi Ducati?

Valentino Rossi sewaktu podium dua Misano

Tim manajer Ducati, Vittoriano Guareschi, menyatakan adanya ‘sinyal-sinyal positif’,  terhadap komponen terbaru GP12 yang digunakan di Aragon.

Apa tanda-tandanya?
Valentino Rossi berada di posisi delapan saat kualifikasi dan finish di posisi ke-8 di Motorland Aragon sedang sewaktu di Misano ia berada di posisi ke-6 sewaktu kualifikasi dan finish di posisi ke-2 dua minggu lalu di trek kering yang sekarang menjadi kenangan😀 Minggu lalu Rossi mengatakan bahwa Aragon adalah tes nyata bagi swing arm dan rangka baru yang sewaktu debutnya di Misano meraih sukses.

Hasil Tes? Belum selesai dengan baik
Guareschi memberikan pandangannya bahwa kondisi basah Jumat lalu menghalangi Ducati untuk mengasah set up mereka di kondisi kering, tapi sewaktu latihan hari Sabtu dan sesi kualifikasi mereka masih meraih posisi kedelapan. Malah sewaktu sesi kualifikasi lebih buruk, ia berada di posisi ke-9.

Rossi juga melebar sewaktu race, suatu langkah yang cukup menyedihkan mencoba melewati Jonathan Rea dari luar, kemudian ia melanjutkan race lagi dan melahap rombongan CRT dan tim satelit Karel Abraham serta Hector Barbera dan ia berada di posisi ke-8 terpaut 12 detik dengan Rea di posisi 7 dan beda 16 detik dengan Alvaro Bautista di posisi ke-6.

Motegi akan menjadi tempat pembuktian untuk menilai kemajuan Ducati ketibang di Aragon yang cuacanya tak menentu. Tapi Ducati mengalami peningkatan di trek kering meski dikatakan bahwa perubahan set up selama pemanasan membantu Valentino Rossi menghemat ban selama balapan.

Akan semakin emosional dan memacu adrenalin pastinya kembali ke trek  tempat  sahabatnya yang tewas – Marco Simoncelli – pengujian banyak komponen di Misano membantu Rossi meraih podium ada lebih dari sebuah lompatan besar dalam kecepatan dan stabilitas dalam evolusi terbaru dari GP12 Desmosedici.

Satu lagi fakta yang harus direnungkan Ducati dan Rossi : Casey Stoner akan kembali di Motegi, akan lebih sulit untuk meraih podium:mrgreen:

3 Tanggapan to “Kemajuan Semu Bagi Ducati?”

  1. John Gagah Kuat Iman Says:

    gelar juara dunia rossi juga semu…

  2. Satu hal pula yg hrs km ingat, dgn mtr super hrc cs tdk bs berbuat lbh baik dr vr dn dgn ducatipun cs tdk mampu lbh dr satu kali jurdun pdhal msh muda! Paham kau

  3. Jh0ny Kumbara Says:

    Pasca race misano fbr uforia podium 2 rossi, owh ternyata semuuuu tho…???!
    Kacian kacian…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: