Hayden Bingung Mengapa Stoner Pensiun

Nicky dan Casey sewaktu bersama di Ducati

Nicky Hayden mengakui bahwa ia bingung mengapa mantan rekan satu timnya tersebut memilih pensiun. Juara dunia bertahan tersebut mengumumkan bulan Mei lalu bahwa 2012 ini adalah musim terakhirnya di MotoGP.

Artinya Stoner akan mengundurkan diri di usia 27 setelah 7 tahun berkiprah di MotoGP meski ia telah meraih dua gelar juara dunia dan 37 kemenanganūüôā.

Hayden adalah rekan satu tim Stoner sewaktu di Ducati tahun 2009 dan 2010 sebelum pembalap Australia tersebut pindah ke Honda dan langsung menjadi juara di tahun pertamanya.

“Saya sedikit terkejut, tapi Casey melakukan hal-hal dengan caranya sendiri.¬†Saya sedikit terkejut dengan keputusan Casey, karena untuk menang dan berada di posisi puncak dan memiliki tim seperti dirinya, itu adalah hal yang cukup bagus. Saya tak mengerti mengapa ia pensiun, tapi itu keputusannya dan saya hargai itu”, ujar Hayden.

“Stoner telah memberikan banyak hal bagi olahraga ini. Baik anda menyukainya atau tidak, ia bukan hanya mengendarai motor dan mengambil keuntungan dari balapan, tapi ia telah melakukan banyak hal.¬†Jadi saya mengatakan bahwa ia mendapatkan hak untuk melakukan apa yang dia inginka”, tambah Nicky.

“Saya pikir ini adalah kehidupan yang baik, berpergian di keliling dunia , ¬†mengendarai motor, jadi ini sepertinya aneh, tapi itu adalah keputusannya. Mungkin ia tak mengerti mengapa saya masih ingin melanjutkan karir di sini”.

Hayden belum pernah meraih kemenangan sejak terakhir kali ia menjadi juara dunia tahun 2006 silam tapi ia yakin bisa kembali berada di posisi puncak sebelum pensiun. Baru-baru ini Hayden memperpanjang kontrak dengan Ducati, di tahun kelimanya.

“Saya telah bersama Ducati selama beberapa tahun dan meraih hasil yang cukup OK tapi saya rasa tahun-tahun terbaikku bersama Ducati ¬†ada di masa depan”, tegasnya.

“Kami mengalami beberapa tahun yang tak bagus tapi tak ada alasan mengapa tim dan motor ini tak bisa menang. ¬†Kami punya sumber daya, kami punya sponsor, dan mereka sebelumnya pernah menang. Orang lupa – belum lama Ducati memenangkan balapan dan saya yakin itu mungkin”, tutupnya.

5 Tanggapan to “Hayden Bingung Mengapa Stoner Pensiun”

  1. Karena stoner tau thn dpn dia ga akan beruntung lg..

  2. Karena stoner tau thn dpn dia ga akan beruntung lg…

  3. John Ganas Says:

    itulah kenapa dia memakai nomor 27..

  4. Stoner pensiun? Yg pasti dia takut melawan riders muda, takut kalah, takut ducati 2008/2010 terulang!

  5. Jh0ny Kumbara Says:

    Rossi nyadar kalo dia g mampu naklukin ducati, makanya dia kabur, blk k yamaha, krn ymh pny handling plg nyaman.

Tinggalkan Balasan

