Rossi : Kami Seperpuluh Detik Dari Podium

Rossi harus puas finish di posisi ke-8 race kemarin

“Sayang sekali”, itulah kata yang pertama kali dilontarkan Valentino Rossi hari ini usai race Aragon dimana ia finish ke-8.😦  “Saya membuat kesalahan, itu salahku – akunya – Jonathan menahanku, saya lebih cepat dari dia tapi bahkan Hayden pun hampir melewatiku. Di belakang trek lurus saya memutuskan untuk memilih mendahului di bagian dalam atau bagian luar dan saya pilih yang pertama dan itu adalah suatu kesalahan”. Pembalap Inggris itu mengerem lebih dahulu dibandingkan Rossi dan mengubah jalurnya sedikit, dan itu cukup untuk membuat pembalap Ducati tersebut melebar. “Ia benar-benar tak salah, sama sekali ia tak bisa melihatku”, tambah Valentino.

Sejak itu, balapan Rossi terganggu, “Memang saya tak punya kecepatan untuk meraih podium tapi bila tanpa kesalahan saya bisa bertarung dengan Bautista di posisi keenam. Tak ada yang istimewa, itulah potensi kami hari ini. Kami melakukan beberapa modifikasi di sesi pemanasan untuk meningkatkan traksi dan berhasil. Juga seperti di Misano saya bisa melakukan kecepatan sepanjang race secara konsisten, saya tak mengalami ban aus seperti sebelumnya. Saya ingin menggeber motor dengan kencang sepanjang race untuk memahami potensi motor ini tapi sayangnya saya membuat kesalahan. Tapi Rea terlalu jauh untuk dikejar”.

Bahkan kehadiran bintang tenis Italia, Flavia Pennetta, tak bisa membawa banyak keberuntungan bagi The Doctor. “Kami hanya terpaut beberapa sepersepuluh detik dari podium dan ini adalah trek tersulit di kalender MotoGP untukku dan Ducati. Saya harap bisa memperkecil jarak tersebut melalui set up tapi mungkin kami bisa memangkasnya di trek dengan karakteristik yang  berbeda yang bisa beradaptasi dengan baik untukku dan Ducati. Seperti di Motegi tahun lalu, kami bisa melakukan race dengan baik . Pedrosa dan Lorenzo masih terlalu jauh dari kami bukan hanya karena motor mereka, saat ini performa mereka berada di puncak”.

Rossi tidak terlalu tertarik untuk membahas topik lain usai race tapi ia meluangkan waktu untuk berbicara mengenai insiden yang menimpa Hayden. “Sulit untuk memberikan opini saya karena saya belum melihat tayangan ulangnya. Tapi saya akan menontonnya dan berbicara di Jepang selama meeting Komisi Keamanan. Jika ada masalah, kami akan coba memecahkannya. Lintasan beraspal lebih baik untuk insiden seperti Nicky, karena anda bisa mengerem dan menghindar untuk menabrak pembatas. Apabila anda meluncur  itu tak ada bedanya dengan gravel, setidaknya ketika lintasan kering’.:mrgreen:

3 Tanggapan to “Rossi : Kami Seperpuluh Detik Dari Podium”

  1. Supra X 125 kalahkan Jupiter Z bore up di Kenjeran http://blackeagle98.blogspot.com/2012/10/supra-x-125-kalahkan-jupiter-z-bore-up.html
    ______________________________________________________________________________________
    Keduax!!!!!!!!!!!!!!

  2. John Gagah Kuat Iman Says:

    Sebenarnya skill rossi juga sepersepuluh dari skill stoner…

Tinggalkan Balasan

