Guareschi : Masa Depan Cerah Buat Ducati

Vittoriano Guareschi optimis dengan Ducati tahun depan

Posisi kedua Valentino Rossi di Misano kemarin mungkin adalah moment yang paling indah bagi Vittoriano Guareschi selama dua tahun terakhir ini. Manajer tim Ducati tersebut tampak optimis mengenai  nasib Ducati ke depan. “Saya yakin arah yang diambil pada update yang baru itu sudah tepat”, ujar pria Italia tersebut, meski Hayden dan Rossi harus berjuang di sesi kualifikas.

Bagaimana bisa anda tampak begitu yakin?
“Para riders yang mengatakannya, baik Valentino maupun Nicky. Paket yang terbaru ini bekerja lebih bagus dibandingkan yang sebelumnya. Kami akan meneruskan langkah ini”.

Tapi hari ini tidak menegaskan hal yang anda harapkan
“Kami belum meraihnya hari ini,  kami hanya melakukan 60 lap di kondisi kering dan baik Rossi maupun Hayden crash. Hari seperti ini tidak bisa memberikan indikasi. Honda dan Yamaha mendapatkan keuntungan karena mereka baru-baru melakukan tes di sini. Kami memasuki trek ini dalam keadaan buta begitulah. Kami gunakan setup di Misano”.

Apa keuntungan yang ditawarkan oleh sasis baru ini?
“Ada beberapa. Contohnya ban bisa lebih tahan lama sewaktu race, yang merupakan kelemahan kami sebelumnya. Tapi di Misano ban kami lebih awet dibanding yang lain”.

Hayden mengatakan bahwa update ini berdasarkan petunjuk darinya, apa benar?
“Set up yang digunakan Rossi sekarang kurang lebih sama dengan setup yang digunakan oleh Hayden. Untuk memakai setting tersebut di rangka yang lama haruslah memasang bagian khusus yang bisa diterapkan Hayden tapi tidak dengan Valentino. Dengan sasis baru ini masalah tersebut sudah tak ada lagi. Kami punya serangkaian pilihan set up yang lebih luas”.

Mengapa update an ini begitu lama tiba?
“Untuk menghasilkan komponen baru, kita bergantung kepada supplier dari luar. Inilah yang memperlambat. Bila pesaing kami bisa menghasilkan frame dalam waktu dua atau tiga minggu, bagi kami itu tak mungkin. Kami mulai bekerja dengan frame ini setelah tes Aragon sehari setelah race Barcelona tapi kami tak bisa mendapatkannya lebih awal”.

Apakah bila dengan Audi, maka ini bisa berubah?
“Pastinya mereka memiliki kompetensi dan infrastruktur untuk membantu kami. Merupakan suatu langkah yang baik. Tahun 2013 tampaknya bagus menurut saya”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: