Rossi Finish Posisi 9 Di Nurburgring

Valentino Rossi di ajang BES Nurburgring

Tim Ferrari yang juga diikuti oleh bintangnya MotoGP, Valentino Rossi berhasil finish di posisi ke-9 di kelasnya selama ajang Blancpain Endurance Series di Nurburgring minggu kemarin.

Sewaktu babak pertama race, Rossi yang mengemudi #46 Kessel Racing 458 Italia selanjutnya sahabatnya Alessio ‘Uccio’ Salucci, dan Andrea Ceccato yang menyelesaikan hingga akhir.

Secara keseluruhan mereka finish di posisi ke 19 tapi menurut kelas Pro-Am mereka berada di posisi ke-9.

“Saya sangat menikmatinya”, ujar Rossi segera setelah keluar dari mobil. Kami memutuskan saya yang mulai pada jam pertama. Saya melakukannya dengan baik. Ritmenya pun cukup baik tapi sayangnya ada safety car yang artinya saya harus berhenti  lebih awal dari pada yang saya rencanakan”.

Race ini menandai Blancpain series kedua Valentino Rossi dan ia berharap untuk dapat berpartisipasi lagi tahun depan.

“Kami mencoba mengatur sesuatu untuk tahun depan, ada beberapa yang margin yang harus dikembangkan dan saya pun harus melakukan latihan beberapa kilometer lagi di atas mobil”, kata Rossi.

Rossi berada di posisi ke-10 sewaktu kualifikasi dan finish di posisi ke-18 sewaktu debutnya di trek basah Rally Monza bulan April lalu.

Juara dunia 9x tersebut akan beraksi kembali di MotoGP Aragon pekan mendatang di Spanyol.

Tinggalkan Balasan

