Rossi : Swingarm Baru Yes, Frame Baru No

Rossi tes swing arm dan frame baru di Misano

Valentino Rossi meninggalkan sesi tes latihan di Misano dengan setengah puas. Frame ketiga yang dibuat Preziosi dan tim nya dengan geometri yang sama seperti frame kedua tapi kekakuan yang berbeda tidak memberikan pengembangan yang signifikan terhadap performa GP12, sebaliknya malahan swing arm baru yang mendapat pujian dari The Doctor.

“Hari yang bagus. Hari ini kami menguji sasis baru yang memiliki kekakuan yang berbeda, namun jujur saya tidak begitu menyukainya. Ada beberapa perbaikan di beberapa area tapi menciptakan masalah di area lainnya. Akhirnya bisa dikatakan bahwa tak ada pengembangan yang nyata dengan sasis ini. Jadi saya pikir kami tak akan memakainya lagi. Tapi hal yang positif adalah swing arm baru, saya sangat suka karena memberikanku grip di ujung dan cengkeraman yang lebih sewaktu akselerasi dan ini membantu motor agar lebih stabil sewaktu keluar tikungan. Ini juga membantu tekanan pada ban yang membuat ban lebih tahan lama sewaktu balapan yang membuatnya lebih lama bertahan sewaktu di race. Jadi dari dua hal ini, satu yang bekerja dengan baik. Saya rasa saya akan menggunakan swing arm baru di Aragon. Jadi kami akan lihat potensi kami di trek yang baru”, ujar Rossi.

Rossi menghabiskan waktu sekitar 3 jam (3.30 – 5-30) melakukan 8 kali putaran dengan total 53 laps. Dengan waktu tercepat 1’34.9 Sesi yang padat lebih fokus pada evaluasi part baru dibanding mencari waktu lap.

Swing arm baru akan dipakai Rossi di Aragon

“Awalnya saya mencoba ban Bridgestone baru yang telah dicoba oleh Honda dan Yamaha sewaktu di Brno. Dan kemudian saya mengganti sasis lama dengan sasis baru. Lap time lebih cepat atau sama dengan perbedaan maksimal 0,1 det. Saya mencatat waktu terbaik saya dengan ban yang sudah digunakan sebanyak 12 lap  sementara rata-rata kecepatan sedikit lebih lambat dibandingkan waktu race. Namun tujuan kami bukan untuk mencari waktu yang baik melainkan untuk memberikan feedback yang baik guna pengembangan di masa yang akan datang”, papar The Doctor.

Ketika ditanya tentang update yang akan datang sebelum akhir musim dan waktunya di Ducati. Secara pragmatis Rossi merespon. “Pertama kita harus yakin bahwa update ini  merupaka satu langkah majuke depan”.

Bahkan setelah tes sore kemarin, Valentino Rossi masih terlihat optimis akan hasil race kemarin dimana ia finish di posisi dua.

“Akhirnya saya senang setelah melihat tayangan ulang race – canda Rossi – hal tersebut begitu memuaskanku, tim dan semua orang yang telah bergabung bersama kami di petualangan ini. Artinya dua tahun ini tidak terbuang sia-sia. Aragon akan menjadi tes penting bagi kami karena treknya berbeda dibanding Misano. Hal tersebut akan membantu  jika tes di sini sebelum balapan akan sangat menguntungkan bagi kami karena para saingan kami tidak punya banyak waktu set up daam kondisi kering. Balapan dengan tujuan yang jelas selalu lebih mudah. “

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: