Rossi : Podium Tidak Jauh Lagi

Valentino Rossi sewaktu kualifikasi Misano

Ada lelucon  yang bercerita tentang seorang petinju yang setelah menerima banyak pukulan akhirnya bersandar di tali ring tinju, ia tak mengerti lagi apa yang sedang terjadi, sehingga ia bertanya dengan pelatihnya, bagaim ana hasil performa saya? Maka ia pun menjawab : “Jika kau mengalahkannya , maka hasilnya akan seri. Kami terinspirasi dari cerita tersebut dalam merancang helm ini”, jelas Valentino Rossi menceritakan tentang desain helm baru nya di Misano akhir pekan ini.

Hal-hal berjalan cukup lancar hari ini…
“Baris kedua cukup bagus tapi yang paling penting jarak dengan peraih pole hanya 0.7 det, itu hasil yang positif”.

Bisakah anda belok di tikungan dengan mudah menggunakan update terbaru motor ini?
“Terlalu dini untuk mengatakannya. Tunggu hingga besok siang agar kami bisa mengerti apakah kami benar-benar sudah mendapatkan satu langkah ke depan. Feeling terasa bagus, tapi akhirnya kami hanya melakukan satu putaran penuh di sesi kering saat race  nanti”.

Apa yang paling anda khawatirkan?
“Bagaimana ban dapat bertahan sepanjang balapan nanti.  Di Brno saya sangat menderita di akhir race. Setelah lap ke-7 atau ke-8 performa ban menurun secara signifikan”🙂

Ban lunak sepertinya menjadi suatu keharusan di sini, tapi anda biasa menggunakan ban keras.
“Ban lunak adalah pilihan yang tepat, komponen yang lain mengalami masalah pemanasan di sebelah kiri. Saya harap ini bukan suatu kerugian buat kami. Dalam tes kami melakukan putaran sebanyak waktu race dengan ban yang sama tapi bukan tanpa henti. Rasanya tak mungkin melakukan satu putaran yang panjang karena kami punya banyak hal berbeda untuk dites”.

Bagaimana perubahan chassis terhadap Desmosedici?
“Tak beda dengan sebelumnya, tapi bekerja lebih baik dan yang paling penting bisa memungkinkan modifikasi di posisi front end. Motor sekarang lebih mudah dikendarai  dan lebih stabil ketika masuk tikungan”.

Lorenzo dan Pedrosa tampak tak tersentuh, tapi bagaimana dengan yang lain?
“Kecepatanku sama dengan Honda dan Yamaha satelit dan juga Spies. Saya rasa kami akan berada dalam kelompok besar akan bertarung, waktu hari ini juga tergolong baik, lebih dekat dibanding race di sini tahun kemarin”.

Apakah anda berpikir untuk meraih podium?
“Saya tahu bahwa yang lain juga akan mengalami peningkatan sewaktu warm up nanti begitupun kami. Kami tak jauh dari podium, kami harus mendapatkan traksi lebih, kita lihat nanti”.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: