Lorenzo – Pedrosa Perang Urat Syaraf

Bagi mereka yang mengharapkan akan terjadinya battle antara Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa usai race Brno,  pastinya tak akan kecewa setelah melihat sesi kualifikasi di Misano, mereka hanya terpaut 18 milisecond!

“Ini untuk pertama kalinya kami keluar dengan motor yang disetting untuk race – saya harus berjuang di kecepatan tikungan sejak awal, untungnya perlahan kami mengalami peningkatan dan menemukan rasa percaya diri. Di waktu terakhir saya menggunakan ban lunak yang akan saya gunakan sewaktu race nanti dan saya bisa melaju hampir sempurna, sekarang kita hanya sedikit perlu melakukan peningkatan sewaktu akselerasi”.

 

Lorenzo merasa Dani lah yang lebih merasa tertekan daripada dirinya

Di klasemen saat ini Lorenzo memimpin 13 poin dari Dani Pedrosa, suatu perolehan angka yang lebih dari cukup apalagi menimbang absennya Casey Stoner. Keduanya akan bermain di podium meraih posisi pertama dan kedua, namun dari tiga race berturut-turut, ‘Porfuera’ belum pernah menang dan orang menduga akan ada ‘beban’ psikologis  di dirinya.

“Tekanan itu akan lebih terasa ke Dani, daripada di saya – sanggah Lorenzo – Dani lah yang saat ini memburu saya. Di Brno kemarin saya membuat kesalahan dan di line akselerasinya lebih cepat karena badannya ‘sedikit’ lebih ringan. Mudah-mudahan saya belajar dari peristiwa tersebut”, ujar Lorenzo.

Peraih pole Misano, Dani Pedrosa

Dani sudah mengumpulkan pole keempatnya tahun ini setelah kemarin merebut pole Misano.

“Sesi yang melelahkan dan tak ada waktu untuk beristirahat – kami harus mencoba ban, sasis, dan feeling dalam waktu satu jam. Sesi warm up nanti pastinya akan penting karena kami akan mencoba mengambil mendapatkan beberapa langkah kecil ke depan dan saya harap pole ini bisa membantu karena di bagian pertama sirkuit ini sangat sempit, jadi start yang baik itu begitu penting”, papar Pedrosa.

Ketika ditanya apakah Pedrosa merasakan tekanan setelah battle seru di Brno kemarin, dengan sederhana ia menjawab : “Saya tak punya bola kristal untuk memprediksi balapan, namun tujuanku adalah untuk menang, jadi tidak, tekanan itu akan tetap sama saja”.

Tinggalkan Balasan

