12
Sep
12

Hitung-Hitungan MotoGP 2012

Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo bersaing memperebutkan gelar juara tahun ini

Jorge Lorenzo memimpin 13 poin dari Dani Pedrosa di 6 race tersisa di Kejuaraan Dunia MotoGP, yang artinya merebutkan 150 poin lagi.

Tapi anggaplah 145 poin, adakah keraguan Casey Stoner bahwa Casey Stoner akan kembali balapan di Philip Island dan meraih poin penuh di kandang nya sendiri? Tak masalah jika itu adalah balapan pertama atau keduanya setelah sembuh dari cidera, ia selalu berada di podium teratas sejak tahun 2007 di Philip Island.

Lorenzo dan Pedrosa akan berada di kelas mereka sendiri hingga kembalinya Casey Stoner. Jadi secara hipotetis, mereka akan memperebutkan lima poin di Misano dan Aragon. Lorenzo bisa memperjauh gap antara mereka 23 poin bila ia memenangkan kedua race tersebut atau Pedrosa bisa memperkecil jarak 3 poin bila ia memenangkan balapan Misano dan Aragon.

Tapi status quo bisa saja terjadi bila di Misano dan Aragon Lorenzo dan Pedrosa masing-masing berbagi satu kemenangan di Misano dan Aragon, yang artinya Lorenzo akan tetap memimpin dengan 13 poin dari 4 race tersisa.

Stoner bisa balik lagi di balapan Motogi tanggal 14 Oktober mendatang, 7 minggu setelah ia menderita robeknya ligamen dan patahnya pergelangan kaki kanan sewaktu sesi kualifikasi di Indianapolis.

Akan semakin rumit. Bilakah Honda memberlakukan tim order? Akankah Stoner membantu rekan satu timnya memperebutkan gelar juara dunia? Sepertinya tak mungkin 👿 Stoner adalah Stoner, pastinya ia ingin  meninggalkan kejuaraan dunia ini dengan dendam dan menyala dan raihan kemenangan.

Itu tak akan membantu Pedrosa.

Ben Spies tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk setara dengan Lorenzo sepanjang musim ini, jadi jangan harapkan Yamaha akan memberikan trik-trik baru untuknya di dua bulan terakhir karirnya bersama Yamaha. Jadi Lorenzo  tak diragukan lagi akan tetap menjadi yang No.1 di Yamaha. Tapi Stoner, ia bisa mencuri poin dari Pedrosa. Jika Stoner finish pertama dan Dan ketiga di belakang Lorenzo, maka itu adalah keuntungan 9 poin buat Lorenzo.

Ramuan terbaik bagi Dani adalah mengumpulkan poin sebanyak mungkin selagi Casey Stoner lagi istirahat sehingga bulan Oktober mendatang.

Iklan

1 Response to “Hitung-Hitungan MotoGP 2012”


  1. 1 fbs
    September 15, 2012 pukul 7:06 am

    itulah mengapa skrng lorenzo begitu kangen/rindu sama stoner.. krn kembalinya stoner di sirkuit,sangat menguntungkan bagi lorenzo…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


jarak pandang

  • 999,430

RSS GossipMotoGPlovers

  • Sampai kapan Yamaha??
    Kui lho jon semalem si mbah agak sedikit terhibur karena Sultan lorenzo berhasil memimpin di sekitar 7lap awal race #austriangp kemarin,tapi seperti yang udah2 mimpi melamar gadis eh lah dalah yang di dapat malah janda son,Sultan pun harus puas jauh2 dengan anak buah nya yang dedeg ing duwur tur gagah prakosa son ibarat ndeso ne […]

Instagram GML

Terjadi error saat mengambil gambar dari Instagram. Upaya akan diulangi beberapa menit lagi.

Ikuti saya di Twitter

Kategori

Tulisan Terakhir


%d blogger menyukai ini: