Tes Terakhir Honda Yamaha di Aragon

Setelah Dani Pedrosa yang berkuasa di hari pertama dari dua hari tes yang dilakukan oleh Honda dan Yamaha, kemarin giliran Jorge Lorenzo yang mencatat waktu teratas,  tapi Dani mengatakan ia tidak sedang mencari waktu lap tercepat.

Berikut hasil tes Rabu kemarin :

1. Jorge Lorenzo ESP Yamaha Factory (YZR-M1) 1m 48.244s
2. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 1m 48.499s
3. Stefan Bradl GER LCR Honda MotoGP (RC213V) 1m 48.834s
4. Ben Spies USA Yamaha Factory (YZR-M1) 1m 48.946s
5. Jonathan Rea GBR Repsol Honda (RC213V) 1m 50.057s 

Fastest Tuesday time:
Dani Pedrosa ESP Honda 1m 47.983s

Official Aragon MotoGP records:
Best lap:
Casey Stoner AUS Honda 1m 48.451s (2011)
Fastest race lap:
Casey Stoner AUS Honda 1m 49.046s (2011)

June 2012 Aragon MotoGP test – Best laps:
Yamaha: Jorge Lorenzo ESP Factory Yamaha 1m 49.187s
Ducati: Hector Barbera ESP Pramac Racing 1m 50.196s
Honda: Alvaro Bautista ESP Honda Gresini1m 50.294s*

* Repsol Honda Team  tak hadir.

YAMAHA

Jorge Lorenzo
“Hari ini adalah hari yang panjang, kami melakukan simulasi balapan di akhir sesi dan saya merasa begitu lelah, tapi ini penting untuk melihat bagaimana performa ban bagian belakang. Secara umum kami menyudahi tes ini dengan senang dan percaya diri karena kami cepat 1 det dibanding tes kemarin (Juni). Kami perlu mencoba dan memperbaiki konsistensi sewaktu race di sini nanti”.

Ben Spies
Ben Spies melahap 76 lap sewaktu tes hari kedua di Aragon dan dia merasa puas karena berhasil memangkas waktu 0,7 detik dari Lorenzo. Sebagaimana rekan satu timnya, Spies juga melakukan simulasi balapan.

“Secara mendasar kami melakukan tes sebagaimana jarak yang ditempuh sewaktu race dan melengkapinya dengan simulasi balapan untuk menyetting motor dengan fokus pada akhir balapan”.
“Kami bekerja pada beberapa garpu yang berbeda dan pengaturan shock dan sedikit elektronik. Kami ingin melakukan beberapa perubahan yang bisa memberikan hasil optimal, dan hasilnya bagus, saya merasa positif di sisa akhir musim ini. Paket yang kami miliki saat ini terlihat bagus sewaktu simulasi race tadi, jadi saya merasa optimis”.
HONDA
Dani Pedrosa
Modifikasi suspensi, knalpot dan elektronik yang berikan pada Pedrosa di tes bertujuan untuk untuk meningkatkan traksi belakang dan pengiriman daya ke RC213V-nya.

“Hari ini saya menguji knalpot baru hanya untuk melihat apakah kami bisa mendapatkan driveabilitas yang lebih baik dengan mesin yang baru dan kami mendapatkan beberapa hal positif yang akan berguna untuk balapan berikutnya nanti. Secara umum itu tes positif, jadi saya senang akan pekerjaan yang kita lakukan dan sekarang kami fokus pada balapan berikutnya, di mana kita akan mencoba untuk mempertahankan level yang sama”

“Kami tidak mencari waktu lap di sini, tapi bekerja untuk meningkatkan motor. Senang rasanya balik lagi ke sini untuk tes setelah dua balapan terakhir baik di Indy dan Brno dan sekarang saatnya untuk memulihkan energi untuk pergi ke Misano dan mennggeber motor lagi dengan maksimal”.
Jonathan Rea
Setelah dua hari tes di Aragon, dipastikan Jonathan Rea akan menggantikan posisi Stoner sebagai rider Repsol Honda di GP Misano pekan depan. Seandainya, seperti yang telah diantisipasi dokter,

Casey Stoner tidak dapat mengikuti balapan maka Jonathan Rea yang akan menggantikannya di Aragon dan Misano, itulah pernyataan resmi dari Honda.

“Saya senang dengan tes di Aragon ini, sekarang kami sering melihat catatan waktu lap, dan gap dengan barisan depan semakin berkurang sewaktu tes, saya senang. “Kemarin kami banyak bekerja pada setingan dasar dan kami telah mengkonfirmasinya pagi ini. Saya tidak terlalu puas ketika akan menyelesaikan keluar tikungan tapi petang ini saya melakukan lap-lap panjang dan fastest lap tercipta di akhir putaran. Jadi saya perlu menggeber ban ini lebih keras lagi”.

“Kesempatan yang bagus untuk melakukan tes sebelum race, Tim Repsol Honda memberikan ku kesempatan yang begitu berharga, mengenal motor, memahami sirkuit dan saya senantiasa belajar”. “Sekarang saya akan pergi ke Jerman untuk balapan Superbike akhir pekan ini, masa yang sibuk bagiku. Saya akan mengambil manfaat dari semua ini dan berusaha untuk enjoy sebisa mungkin”

Stefan Bradl
Bradl adalah satu-satunya pembalap satelit yang ikut tes bersama pabrikan Honda dan Yamaha. Di sela-sela testingnya bersama LCR Honda, Bradl mendapat kesempatan untuk mencoba prototipe terbaru RC213V, dimana ia membantu para teknisi HRC dengan feedback yang diberikannya.

“Saya begitu capek tapi senang. Kami bekerja banyak dua hari terakhir ini, tapi saya menemukan set up baru yang membuat ku begitu positif untuk race-race mendatang”. “Kami mengalami peningkatan di berbagai area yang berbeda, grip yang lebih dan kecepatan di tikungan yang semakin cepat. Saya dengan mudah mengatakan bahwa ini adalah tes paling produktif yang pernah kami lakukan. HRC juga ingin saya mencoba prototipe baru di sirkuit ini dan saya senang bisa memberikan kesan-kesanku untuk motor musim depan tersebut”.

Satu Tanggapan to “Tes Terakhir Honda Yamaha di Aragon”

  1. pembalap nya keren2… harga helm Lorenzo brapaan ya?????

Tinggalkan Balasan

