Jorge Lorenzo : Tak Ada Pembalap No.1 Di Yamaha

Lorenzo tak merasa menjadi rider no.1

Jorge Lorenzo membantah bahwa ia sudah akan jelas menjadi pembalap No.1 Yamaha tahun 2013 dengan perlakuan yang lebih diberikan kepadanya dibandingkan Valentino Rossi.

Pembalap Spanyol ini akan memperpanjang perseteruannya dengan Valentino Rossi usai juara dunia 9x tersebut menandatangani kontrak kesepakatan 2 tahun untuk kembali menunggangi YZR M1  musim depan.

Telah ada banyak perdebatan di paddock tentang bagaimana Rossi mengatasi untuk menjadi pembalap no.2 pertama kali dalam karirnya musim depan.

Ketika Lorenzo tiba di Yamaha tahun 2008 jelas Valentino adalah pembalap no.1 Tapi Lorenzo mengatakan bahwa dia tidak merasa sebagai pembalap No.1 tahun 2013 mendatang, “Jujur saja, saya tak merasa menjadi pembalap No.1 di Yamaha tahun 2013 ini. Tak masalah apa yang orang bilang tentang pembalap no.1 atau no.2. Anda memiliki motor yang sama dengan pembalap lainnya (aka Valentino Rossi) dan selanjutnya akan sama untuk dua tahun ke depan”, ungkap Lorenzo.

Bos Yamaha Lin Jarvis telah menegaskan juga bahwa Lorenzo dan Rossi akan diberikan dukungan yang sama persis dan ia berkata: “Meskipun Jorge memiliki label nomor satu karena performanya saat ini dan potensinya masa depan, kami akan memperlakukan kedua pembalap itu sama.  Mereka akan mendapatkan dukungan persis sama, perhatian sama persis  dan ketersediaan komponen yang sama”.

Setelah memenangkan gelar juara dunia 2010, Yamaha telah menekankan bahwa Lorenzo akan memimpin pembangunan pabrikan  YZR-M1 tahun 2013.

Pimpinan proyek Yamaha YZR M1, Kouichi Tsuji, mengatakan bahwa : “Terus terang bila berbicara tentang perkembangan, poin pertama adalah Lorenzo, dia yang akan menentukan arah pengembangan motor. Anda tahu, tahun ini Jorge dan Ben membuat motor kami terasa lebih baik dan semakin baik.  Saya mengharapkan hal yang sama di masa yang akan datang tapi Jorge yang akan memimpin pengembangan motor. Tapi Valentino akan membantu menuntun ke arah yang benar, saya yakin”.

Lorenzo menguji Yamaha YZR M1 prototipe untuk 2013 dan mengatakan kurangnya stabilitas sewaktu percepatan dilakukan secara keras.

 

3 Tanggapan to “Jorge Lorenzo : Tak Ada Pembalap No.1 Di Yamaha”

  1. lorenso lebih gentle dari pafa rosi

  2. ah… bisa aja ente mar… biasa aja…klu lebih gentle dulu saat di libas sama rossi harusnya gak marah, ini pake ngadu ke Bos lagi, tahun 2011 kemarin, lorenzo melibas dan nyerempet dovi, si dovi biasa aja tuh… trus JL sendiri kan yg bilang bahwa dy lebih suka satu team dgn Ben dibanding sama VR, tp semuanya terserah yamaha…. nah yamaha milih VR, mw gak mau ya harus bikin statemen yg gak menjelek2an diri donk… gw kira kita harus bijak ya lihat sikon nya…. kan kita hanya penonton, bukan pribadi mereka… hanya luar yg tau dan dri dalam tidak…!!! makanya kita jgn sok Tau deh… jd pengamat dan Fans Berat Boleh tp gak boleh gontok2an kalieeeee…. cape gw lbaca komen orang2 yang jelek2in satu sama lain, lah wong yg balapan mereka, kalah menang fans ya tetap Fans…. legowo ajaa…. peace ah….

    • gege@ ini bru komen cocok ana jg spendapat ma ente,lo wong kita tinggal nonton kok repot pk jlk² in pmbalap,mreka blp taruhan nya nyawa inget simonceli,lo pd seenaknya jlkin pmbalap yg tampil kurang bgus,mreka smua bgs hanya saja blm bruntung,trmasuk mmiliki team yg bgs…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: