Ducati Berharap Habis Gelap Terbitlah Terang

Crash di Laguna Seca mempengaruhi keputusan Rossi hengkang ke Yamaha?

Ducati akan menyusun ulang organisasi di departemen balapnya dan secara maksimal mencari keuntungan bersama Audi tahun 2013 untuk mencoba kembali membidik kemenangan di ajang MotoGP.

Pabrikan Italia ini juga mendukung kehadiran Andrea Dovizioso – yang dipastikan menjadi rekan satu tim Nicky Hayden – untuk memperbaiki bentuk dan performa mereka di MotoGP selama dua tahun terakhir.

Ducati tak pernah memenangkan satu race pun sejak terakhir kali Casey Stoner menang akhir tahun 2010.

Selama dua tahun terakhir Vale dan Nicky hanya bisa menyabet podium di mana 2 diantaranya dalam kondisi basah-basahan.

Presiden Ducati, Gabriele del Torchio, mengatakan kedatangan Andrea Dovizioso akan tumpang tindih dengan pengorganisasian ulang Ducati yang semakin meluas dalam perburuan tim untuk sukses di masa depan.

“Kami sedang melakukan penyusunan ulang perusahaan pada departemen balap dan kami sedang membahasnya bersama rekan kami dari Audi”, ujar Del Torchio. Kami telah memilih Andrea karena ia telah menunjukkan karakteristik yang kita pikir bisa berguna: seorang tester motor  baik, ia memiliki pengetahuan yang mendalam tentang motor dan seorang petarung, seperti yang ditunjukkannya  dengan raihan  lima podium tahun ini”.

“Usianya masih 26 dan masa depan masih membentang. Ia adalah orang yang teliti dan bijaksana dalam menggunakan pikirannya, bukan tipe ugal-ugalan😀 Ia akan membantu kami dalam mengembangkan langkah yang sayangnya belum selesai ini tapi akan terus kami lanjutkan dan ikuti.bDua tahun lalu kami memiliki harapan besar Kami pikir kami hanya bisa berbuat lebih baik. Sayangnya itu tidak terjadi”.

Tapi moto kami adalah ‘jangan pernah menyerah’ : Mari kita bekerja, memperbaiki apa yang belum berhasil dan kembali menuju langkah demi peningkatan motor,  penggemar Ducati layak mendapatkan hasil yang lebih baik. Kami masih mampu membangun motor, membangun Ducati yang sesungguhnya”.

Del Torchio mengakui ada nada pahit atas keputusan Rossi untuk meninggalkan Ducati menuju Yamaha , yang ia rasa dipengaruhi oleh kecelakaan pembalap Italia tersebut di Laguna Seca.

“Ada sedikit kegetiran  karena kami tak bisa memuaskan keinginan pembalap  yang belum mampu untuk menafsirkan karakteristik motor kami, “ungkapnya. “Motor Ducati tidak sesuai dengan harapan Valentino, segalanya sejak awal sudah buruk. Kadang-kadang orang yang menikah menyadari bahwa cinta bukanlah satu-satunya alasan yang mempersatukan mereka”.

“Saya rasa Valentino sangat terpecah perhatiannya antara Yamaha dan Ducati hingga akhir. Setelah kecelakaan yang aneh di Laguna ia memutuskan bahwa targetnya di usia 33 adalah untuk mendapatkan hasil dengan segera, jadi dia membuat pilihan yang berbeda. Tapi kami tetap harmonis satu sama lain”.

Del Torchio yakin Ducati bisa bangkit kembali setelah kerja keras yang mereka lakukan akhir-akhir ini. “Kami diperhitungkan untuk bisa berada di depan. Kerja keras dan kecerdasan akan membuahkan hasil nanti”.

“Saya tahu ketika melihat hasil Ducati sekarang ibaratnya bagaikan seperti kutukan di gereja. Tapi seperti ucapan Batman, “Sebelum matahari terbit, malam terlihat semakin kelam”, saya yakin matahari kami akan terbit segera”, tutup Del Torchio.

Satu Tanggapan to “Ducati Berharap Habis Gelap Terbitlah Terang”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: