Lorenzo Lebih Memilih Spies Daripada Rossi

Jarvis bersama Lorenzo dan Rossi

Yamaha mengakui bahwa Lorenzo menegaskan  prioritasnya untuk tetap berjuang mempertahankan Ben Spies sebagai rekan satu timnya musim 2013 bukannya menerima mantan rival beratnya, Valentino Rossi.

Lorenzo dan Rossi akan memperpanjang persaingan sengit mereka lagi musim depan sesudah pembalap Italia tersebut menandatangani kontrak dua tahun untuk kembali ke Yamaha setelah dua tahun suram bersama Ducati.

Manajemen Yamaha berbicara secara terbuka tentang kembalinya Rossi untuk pertama kalinya hari menjelang putaran MotoGP Republik Ceko di Brno dan MCN menanyakan bagaimana reaksi Lorenzo ketika diberitahu Rossi akan kembali.

“Kami mengadakan pertemuan di Mugello dan mengabarkan bahwa ada kemungkinan bahwa kami akan mengontrak Valentino sebagai rekan satu timnya. Secara jujur Jorge terlihat lebih memilih untuk terus bersama Ben Spies karena mereka memiliki hubungan yang sangat baik selama dua tahun terakhir. Itulah prioritasnya dan begitupun halnya tujuan kami sebelumnya.  Tapi akhirnya ia menghormati keputusan Yamaha untuk membawa kembali Valentino dan terserah kepada kami untuk mengatur  situasi. ”

Jarvis menegaskan bahwa Rossi akan melakukan debutnya bersama YZR M1 1000cc segera setelah race terakhir di Valencia. Jarvis pun menambahkan Rossi lah yang memiliki inisiatif pertama untuk kembali ke pabrikan Yamaha. Rossi meraih 4 gelar juara dunia dan 46 race untuk Yamaha di periode paling sukses dalam sejarah pabrikan Jepang tersebut antara tahun 2004-2010, Jarvis mengatakan: “Valentino melakukan pendekatan kepada kami untuk menyatakan minatnya kembali ke Yamaha, sehingga titik kontak pertama datang dari Valentino. ”

Jarvis mengatakan Yamaha tidak menerima tekanan dari luar untuk kembali mengontrak Valentino dan ia membantah bahwa Ezpelata yang memintanya menawarkan motor kompetitif untuk pembalap berusia 33 tahun tersebut setelah musim penuh bencana di Ducati.

“Meski orang pikir kejadian ini begitu mengagumkan, saya bisa katakan Carmelo tak memiliki pengaruh apapun. Saya tak pernah membahas tentang kembalinya Valentino dengannya, jadi ini adalah Valentino tertarik kepada Yamaha dan kami pun tertarik dengannya”.

Para kru Valentino Rossi yang setia dan sudah lama bersamanya, yang dipimpin Australia oleh Jeremy Burgess diperkirakan akan bergabung dengan Rossi musim depan.

Negosiasi sedang dilakukan bersama kru Rossi dan Jarvis mengatakan, “Kami berharap Jeremy dan para kru dapat bergabung bersama kami dan pasti kami terbuka menerima mereka.  Kami menghabiskan tujuh tahun bersama-sama dengan Jeremy dan rombongan teknis, rencana kami belum rampung tapi kita akan berdiskusi lebih lanjut dengan Valentino dan sekarang kami akan memasuki perencanaan para kru”.

Dengan mengontrak Rossi untuk menggantikan Spies, yang sebelum race Laguna Seca mengumumkan akan meninggalkan Yamaha akhir tahun 2012, Yamaha artinya juga mengabaikan duo Tech3 Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso sebagai pilihan untuk calon pasangan Lorenzo.

Dovizioso merasa sangat tersinggung, setelah mendapat 5 podium dari 7 race, namun Jarvis mengatakan keduanya akan terus  diberikan update sesuai strategi yang dipakai Yamaha.

Jarvis mengatakan : “Keduanya baik Cal dan Andrea mengalami musim yang sangat baik musim ini, khususnya Andrea yang telah berhasil meraih 5 podium. Ia telah melakukan pekerjaan yang hebat dan pastinya berharap ia bisa melangkah ke tim pabrikan. Ben juga begitu semangat tahun ini tapi kemalangan menghampirinya seperti di Laguna dan Indy. Ia pun mengalami beberapa penyakit dan kesalahan karena dirinya sendiri. Ia mengalami tahun yang sulit tapi ia masih berpotensi. Selama musim ini kami menilai Cal, Andrea dan Ben dan kami setuju bahwa ketiganya masih memiliki banyak potensi. Sebelum proses dengan Valentino kami telah berbicara dengan Cal dan Andrea dan mengatakan bahwa mereka telah melakukan pekerjaan luar biasa dan kami ingin mereka bersama Yamaha dan saat yang bersamaan Ben Spies adalah pembalap pabrikan kami ia memiliki banyak potensi, jadi kami lebih cenderung untuk memperbaharui kontrak dengan Ben. Inilah yang kami katakan kepada mereka lima atau enam minggu. Selagi musim berlangsung  situasi pun berubah karena kita tidak pernah mengantisipasi Valentino akan kembali ke Yamaha tiga bulan lalu.

 

Satu Tanggapan to “Lorenzo Lebih Memilih Spies Daripada Rossi”

  1. Takut tersaingi oleh Rossi !
    Rossi punya potensi juara dunia dibanding Spies !

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: