Oleh-Oleh Rossi Dari Indy

Mainan baru Rossi dari Indy

Setelah di Indianapolis, Valentino Rossi meninggalkan Amerika membawa satu motor ekstra dibandingkan sewaktu ia tiba.  Juara dunia sembilan kali membeli Harley-Davidson XR750 motor trail track dan dikirimkan kembali ke Eropa.

Rossi memiliki dirt track pribadinya yang berlokasi di tanah miliknya di Tavulia di mana hampir setiap minggu Rossi dan teman-temannya menghabiskan waktu bersama.

Tommy Hayden membantu mencarikan Rossi XR750 yang layak. Dari mana asalnya mereka tidak mengatakan, namun Rossi dan Hayden menghadiri Indy Mile pada Sabtu malam terakhir bersama juara Grand National, Chris Carr. Terakhir kali kami berbicara dengan Carr ia mengatakan bahwa ada sepasang XR750 miliknya yang ingin dijual.

Gaji Rossi di MotoGP tentunya akan berguna bila ia memutuskan untuk mengendarai XR750 dan tidak hanya memajangnya di ruang tamu.  Menggeber motor yang desainnya berusia 40 tahun tidak lah mudah ataupun murah. Biaya pemeliharaan pada XR750 sangat besar dan mesin motor ini, meski diproduksi beberapa dekade lalu,  masa hidupnya pun singkat. Carr yang mengendarai motor ini dengan kecepatan rata-rata harus membuang ribuan dollar untuk memperoleh suku cadang XR750 ini. Mencari komponen untuk motor ini pun tidak mudah.

Valentino Rossi selalu lebih romantis dibanding kebanyakan para pembalap lainnya. Ia lebih suka mendengarkan Led Zeppelin daripada musik hip hop.  XR750 ? Tentu, siapa yang tidak mau ?

Komentar ditutup.

%d blogger menyukai ini: