Capirossi : Valentino Masih Yang Terbaik

Capirossi menjagokan Rossi tahun depan

Valentino Rossi tetap merupakan pembalap MotoGP terhebat dan bisa menjadi favorit untuk kejuaraan 2013 setelah beralih kembali ke Yamaha. Itu adalah pandangan dari rekan senegaranya sekaligus mantan rival Valentino, yaitu Loris Capirossi.  Capirossi juga mengatakan bahwa kembalinya juara tujuh kali tersebut ke Yamaha akan memberikan dorongan bagi kejuaraan dunia ini.

Meski gagal dengan Ducati, Capirossi percaya Rossi akan menemukan kembali sentuhan kemenangannya. Capirossi, yang menghabiskan lima musim mengendarai Desmosedici, lebih menyalahkan Ducati ketimbang Rossi sebagai sebab kegagalan tersebut. “Valentino telah melakukan hal yang tepat, karena dia masih yang terbaik dan dia sangat tahu dengan hal tersebut, karena dengan Ducati anda tidak bisa menang lagi, setidaknya tidak saat ini,” kata Capirossi.

“Saya bersama Rossi, sebagaimana halnya seluruh dunia MotoGP yang membutuhkan tontonan menarik dan mendapatkan perasaan antusias lagi secepat mungkin. MotoGP butuh juaranya, pahlawannya untuk kembali berada di posisi atas”, papar Loris.

“Pembalap yang paling dicintai tersebut tidak bisa berperan sebagai pemain pendukung. Kita butuh adrenalin murni yang telah hilang selama beberapa tahun terakhir. Jangan menipu diri sendiri, tidak ada yang seperti Valentino. Dia adalah berkah bagi olahraga ini”.

“Ia tak bisa lanjut dengan Ducati, saya minta maaf kepada Ducati. Tapi mungkin akhir dari kisah cinta ini akan mengajarkan sesuatu yang setiap orang. Mereka tidak berhasil berpacu dengan waktu”.

“Valentino benar: mereka akan berbicara tentang angka, analisis teknis, tabel, tanpa mendengarkan pembalap yang mengendarai motor.  Selama beberapa lama mereka pikir masalahnya adalah pada si pembalap,  tapi bukan”.

Setelah berpasangan dengan Casey Stoner ketika pembalap Australia memenangkan gelar juarauntuk Ducati, Capirossi mengatakan motor nya saat itu berbeda secara fundamental dengan yang dikendarai Rossi sekarang.

“Motor Stoner saat itu berbeda. Tahun ketika ia memenangkan gelar saya memenangkan balapan juga dan naik podium dua kali,” katanya. “Saya benar-benar ingin melihat apa yang yang akan dilakukan Stoner dengan Ducati yang sekarang ini”.

Kembalinya Rossi ke Yamaha bukan cerita pertama seorang juara kembali ke tim lamanya, juara dunia 4x, Eddie Lawson bergabung kembali dengan Yamaha pada tahun 1990 namun gagal menambah koleksi mahkota gelar juara dunia.

Meskipun begitu, Capirossi tetap menjagokan Rossi untuk calon juara tahun depan. “Benar bahwa bakat bukan satu-satunya faktor. Tapi Valentino memiliki bakat lebih dibanding siapapun. Lorenzo bagus juga, tapi saya sudah punya favorit untuk tahun depan”😀

3 Tanggapan to “Capirossi : Valentino Masih Yang Terbaik”

  1. oke…
    saya setuju mas capi…

  2. […] Luar Biasa Tentang Kehilangan dan Pencurian GadgetQuranic StudiesKutipan Bisnis Hari Ini (Telepon)Capirossi : Valentino Masih Yang Terbaik .set-header:after{ background-image: […]

  3. Setelah berpasangan dengan Casey Stoner ketika pembalap Australia memenangkan gelar juarauntuk Ducati, Capirossi mengatakan motor nya saat itu berbeda secara fundamental dengan yang dikendarai Rossi sekarang.

    “Motor Stoner saat itu berbeda. Tahun ketika ia memenangkan gelar saya memenangkan balapan juga dan naik podium dua kali,” katanya. “Saya benar-benar ingin melihat apa yang yang akan dilakukan Stoner dengan Ducati yang sekarang ini”.

    Emangnya CS punya keberanian tuk kembali bersama Ducati?, kurasa tidak..!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: