Lorenzo : “Rossi Membuatku Menjadi Kuat”

Lorenzo mengalami peningkatan baik di dalam atau di luar lintasan

Sejak ia mulai berkiprah di kejuaraan dunia, usianya baru menginjak 15 tahun dan sekarang Jorge Lorenzo pun sudah mengalami perubahan di dalam dan di luar trekūüôā

Menurut Anda, apa pendapat mereka tentang dirimu?
“Akhir – akhir tahun ini imej ku meningkat dengan tajam. Saya belajar dari kesalahan. Tapi membuat suatu perubahan drastis itu tidak mudah apalagi anda ingin membersihkan imej dari pembalap yang dingin dan sombong”.

Karakter Anda ini menurun dari siapa?
“Sebagian dari ibu, ¬†tapi lebih dari ayah. Meski ia telah mengalami perubahan berbagai aspek yang saya anggap positif. Ia begitu introvert ¬†dan saya mendapati betapa sifatku sangat mirip dengannya”.

Bagaimana hubungan dengan ayah anda sekarang?
“Ayahku tak berubah, tapi ¬†yang penting kami masih bisa mengontrol satu sama lain. Saya mencoba untuk tidak menjelaskan semua ini di depan publik karena ini akan mempengaruhiku juga”.

Anda telah berganti manajer beberapa kali selama karir anda. Tak ada suasana yang stabil. Apakah anda termasuk orang yang mudah curiga?
“Saya khawatir karena saya ada masalah di masa lalu. Uang pastinya sangat menggoda bagi siapa saja, kita harus hati-hati. ¬†Ada yang ingin mengambil keuntungan dari pembalap dan situasi yang ada. Itulah kehidupan. Hanya beberapa orang yang dapat dipercaya. Hanya pengalaman yang mengajarkan anda mana yang jujur mana tidak”.

Beberapa kali anda mengatakan ingin naik Honda. Apakah itu suatu mimpi?
“Yamaha hampir sama dengan Honda. ¬†Meski agak tertinggal sedikit, kemenangan yang kami raih pun hampir seimbang. Ketika pertama kali saya masuk MotoGP, itu adalah ¬†acuan dari tim pabrikan. Motor yang paling berhasil bersama Valentino Rossi. Saya selalu menganggap itu motor yang terbaik untukku. Di 5 tahun terakhir ini kami telah melakukan hal-hal luar biasa”.

Valentino akan kembali ke Yamaha. Apakah bersamanya akan membuat anda semakin tangguh?
“Bisa saja. ¬†Mungkin jika saya sebelumnya tak memiliki rekan satu tim, Valentino Rossi. ¬†Saya tak memiliki rangsangan yang sama untuk mencapai level seperti dirinya dan ¬†mengatasinya. Mungkin performaku tidak akan setinggi seperti ini. Akan sangat membantu ¬†bila anda bisa tampil lebih cepat dengan motor yang sama”:mrgreen:

Tapi sekarang, apa bedanya anda dengan di masa lalu?
“Saya bukannya tak terkalahkan. Tapi saya pastinya mengalami peningkatan dari satu tahun ke tahun. Tahun 2010 saya berada kondisi yang bagus. ¬†Tapi saya mengalami perkembangan baik di luar atau di dalam trek yang membuat saya semakin sedikit melakukan kesalahan dan bisa mencegah terjadinya konflik yang tak penting di atas lintasan. Tapi lawanku tidak berdiam diri. Stoner pun sekarang sudah jarang crash meski terkadang ia kehilangan konsentrasi.¬†Pedrosa lebih konstan dan tidak mengalami cedera seperti dulu “.

Tinggalkan Balasan

