Race Terburuk Sepanjang Karir Rossi

Rossi : “Mungkin ini race terburuk sepanjang karirku”

Valentino Rossi menceritakan tentang bencana yang melandanya sewaktu GP Indianapolis. Valentino mungkin tak bisa menunggu hingga November untuk mengakhiri mimpi buruknya bersama Ducati setelah pembalap Italia itu  menderita ka ekalahan memalukan di Indianapolis Motor Speedway kemarin (Minggu)

Rossi berada di posisi ke-7 tapi cara kekalahannya menyebabkan ia menjadi down, ia finish dengan selisih waktu 57 detik dibanding Dani Pedrosa dalam race singkat untuk menghibur  lebih dari 65 ribu penonton.

Pembalap berusia 33 tahun ini akan balik ke Yamaha tahun depan setelah musim bencana bersama Ducati. “Ini adalah akhir pekan yang sulit, tapi kami telah menduganya karena tahun lalu pun sulit, mungkin trek yang paling sulit. Bagiku, kecuali kemenangan di tahun pertama, saya tak terlalu cepat di trek ini di Ducati tahun kemarin pun kami mengalami masalah yang besar. Saya memiliki masalah lebih banyak dengan motor ini di sebelah kiri dibandingkan sebelah kanan dan juga di Laguna, terutama dengan model 2012, saya tidak merasa percaya diri dan ok di atas motor, saya lebih lambat dari biasanya. Hal bagusnya, untung saya tidak crash jadi saya tak mengalami kesalahan yang sama seperti di Laguna. Inilah yang terpenting dan bernilai positif🙂

Pada saat moment-moment front end awal,  Rossi membuat pengakuan mengejutkan bahwa ia tidak menggeber motor 100% di 3 lap pertama dan ia menambahkan.

“Saya tak tahu mungkin ini adalah yang terburuk dalam karirku, tapi saya begitu menyerah. Setelah dua atau tiga lap ada 2-3 kali saat di mana saya berada di depan tapi masalahnya semua orang juga cepat. Posisi ke-6 terpaut 25 detik denganku sehingga anda harus menggeber motor dengan kuat. Setelah saya lihat saya berada di posisi ke-7 saya tak mau crash dan hanya melaju tanpa membuat kesalahan zeperti di Laguna, tapi bagaimananpun ini bencana yang besar. Paginya motor tidak terlalu buruk dan saya bisa mencatat waktu 40,5 dan 40,7  dan saya mengendarai motor dengan lancar tapi sore harinya, ban belakang terasa begitu sliding dan saya tak memiliki kesempatan. Setiap kali saya merasa lebih cepat, saya merasa semakin berputar-putar dan semakin melambat. Ini adalah situasi sulit tetapi kita tidak harus menyerah. “

Rossi telah berjanji untuk terus memberikan yang terbaik untuk memperbaiki situasi saat in,  Ducati dan dia akan melewatkan tes pasca balapan setelah balapan di Brno akhir pekan ini untuk ambil bagian dalam sesi pribadi di Misano.

Rossi berkata: “Sekarang dua minggu berikutnya akan sangat penting untuk sisa musim ini karena di Brno saya berharap bisa tampil lebih baik. Ini adalah trek yang lebih normal dan dengan Duc tahun lalu pun hasilnya tak begitu buruk. Saya senang karena race ini sesegera mungkin dan  semoga kami mendapatkan hasil yang lebih baik. Semoga kami mendapatkan sesuatu yang bagus agar bisa lebih cepat di akhir musim ini”.

Tinggalkan Balasan

