Tentang Kepindahan Valentino Ke Yamaha.

Rossi berbicara mengenai keputusannya kembali ke tim yamaha.

GPindonesia–Untuk pertama kalinya Valentino Rossi berbicara di depan publik mengenai kedatangannya kembali ke squad Yamaha tahun depan pekan ini sewaktu GP Indianapolis. Rossi dikontrak dua tahun oleh Yamaha menjadi rekan satu tim Jorge Lorenzo dan untuk mengakhiri mimpi buruknya di Ducati. Rossi berbicara tentang rasa penasarannya apakah masih memiliki kecepatan untuk berada di depan saat race MotoGP dan tentang kekecewaannya yang tak bisa meraih lebih dari podium bersama Desmosedici.

“Setelah race Laguna dan break musim panas, saya punya cukup waktu untuk memikirkan tentang masa depanku masak-masak. Amat disayangkan bagi Ducati, saya dan semua fans  terutama untuk semua orang yang bekerja dengan saya di proyek ini karena saya ingin mencoba untuk kompetitif, tapi sayang itu tidak terjadi. Dua musim yang sulit dan kami telah banyak berjuang. Malangnya kami tak dapat meningkatkan kecepatan kami, performa dan berjuang meraih posisi depan. Jadi saya memutuskan, ini lebih dari cukup dan pilihanku karena saya paham mana motor yang terbaik, motor yang lebih kompetitif selama dua tahun ke depan yang mungkin akhir dari karirku, atau bagian dari yang terakhir, inilah pilihannya. Sayang sekali. Karena di Ducati saya bertemu banyak orang-orang yang baik. Kami memiliki masa indah bersama. Kami mencoba hingga maksimum namun sayang kami tidak bisa memperoleh hasilnya. Inilah perbedaannya”.

Rossi berbicara mengenai “masa depannya”

Keputusan Rossi untuk hengkang dari Ducati meskipun dorongan besar dari pabrikan Bologna dan pemilik baru Audi agar dia menandatangani kontrak dua tahun artinya ia ingin mengulang persaingan sengit dengan Jorge Lorenzo untuk dua tahun ke depan.

“Pastilah menarik, sekarang situasi sudah banyak berubah dibandingkan masa lalu ketika Jorge tiba di Yamaha. Sekarang di tim ia menjadi no.1 dan hubungan kami baik. Saya menghormatinya, begitupun sebaliknya. Jadi saya pikir kami bisa bersama. Saya yakin berdua kami bisa menjadi tim yang baik bagi Yamaha dan  memperoleh hasil yang bagus tahun depan. Saya senang dengan kontrak dua tahun. Saya tahu saya akan bisa lebih tangguh bersama M1 dan saya pun bisa bersenang-senang, anda tahu, dua  musim ke depan pasti akan sulit untukku, apalagi untuk tinggal bersama Jorge, juga mengalahkannya karena sekarang ia sangat sangat cepat. Tapi saya butuh motor yang dapat saya nikmati. Saat-saat seperti ini di penghujung karirku saya ingin enjoy, saya harus mencoba untuk fight dan datang dengan senang hati di trek”.

Besar kemungkinan Kru tekhnis yang di pimpin oleh Burgess akan turut serta ke yamaha.

Rossi juga menyatakan bahwa kemungkinan positif kru teknisinya, yang dipimpin oleh Jeremy Burgess akan bergabung kembali dengannya ke Yamaha tapi negosiasi masih berlangsung dan keputusan belum 100%. Rossi juga membantah mengenai berita bahwa kesepakatan kontraknya ini berarti ia akan menjadi ujung tombak Yamaha World Superbike tahun 2015. Rossi mengatakan bahwa daripada memikirkan penambahan untuk 9 titel juara dan 105 jumlah kemenangannya, ia lebih condong untuk memahami apakah ia bisa kompetitif seperti Lorenzo atau Pedrosa.

“Masa depanku sangat bergantung kepada hasil yang kuperoleh selama dua musim ke depan. Karena saya ingin lebih tinggal lebih lama lagi di MotoGP tapi itu tergantung seberapa kuat dan seberapa cepat saya bersama M1. Terlalu dini untuk mengatakannya karena saya harap bisa lebih cepat, lebih kompetitif untuk  menikmati dan tinggal di MotoGP lebih dari dua musim”. “Pastinya, juara dunia adalah mimpi. Tapi kondisi saya seperti ini, khususnya anda harus memahami bahwa apakah saya masih menjadi rider papan atas,  apakah saya masih cepat, dan apakah saya masih bisa fight di barisan depan. Saya tak tahu, karena setelah dua musim seperti ini, tak seorang pun yang tahu. Jadi sebelum berbicara tentang kejuaraan dunia, saya harus memahami jika saya bisa bertarung di barisan depan, saya bisa bertarung merebut podium”.

Di gosipkan bahwa “Monster Energy Drink” juga akan mensponsorinya.

yup ! selain terus mendukung Tech3, Monster Energy juga akan mensponsori Valentino Rossi, benarkah? :lol:  Rossi juga mengatakan bahwa spekulasi bahwa ia kembali ke Yamaha dengan sponsor besar seperti Coca Cola itu tidak benar adanya. Berikut dibawah ini pernyataan Rossi mengenai berita Sponsor yang lebih dulu mencuat kepermukaan.:mrgreen:

“Rumor-rumor itu hanya omong kosong. Saya tidak tahu mengapa saya harus membawa uang untuk gabung dengan Yamaha. Saya senang dengan kontrakku, dan kontrak itu sudah pasti. Jadi saya harap Yamaha bisa mendapatkan sponsor yang bagus tahun depan. Saya tak tahu apakah mungkin  ada satu motor dengan satu sponsor, dan motor yang lain agak sedikit beda, tapi saya rasa tak begitu. Saya pikir semuanya sama”.

Satu Tanggapan to “Tentang Kepindahan Valentino Ke Yamaha.”

  1. menurut saya karir rossi di motogp bisa sangatlah panjang. meskipun dia nantinya memutuskan pensiun 2 tahun kedepan dari motogp, atau beberapa tahun lagi setelah ikut wsbk, pastinya banyak tim yang akan offer dia untuk menjadi technical advisor untuk tim tsb, bahkan tidak menutup kemungkinan dia akan membuat tim sendiri setelah pensiun nanti.

    kalau mengenai sponsor di yamaha, tahun depan yamaha pasti tidak miskin sponsor lagi.
    banyak sponsor akan datang dengan sendirinya, terutama sponsor2 kelas kakap seperti monster energy ataupun marlboro

Tinggalkan Balasan

