Valentino Rossi Ingin Kru nya Bergabung Di Yamaha

Rossi ingin JB CS ikut serta ke Yamaha

Valentino Rossi telah berbicara kepada Yamaha bahwa ia ingin kembali ke tim pabrikan mesin YZR-M1 bersama para kru yang menyokongnya sekarang.

Pembalap Italia tersebut akan mengakhiri perjalanan kontrak dua tahun yang suram bersama Ducati  akhir musim ini dan gabung kembali dengan Yamaha selama musim 2013-2014.

Seperti yang telah diperkirakan, Rossi telah mengungkapkan keinginannya kepada manajemen Yamaha untuk membawa seluruh kru teknisi, yang dipimpin oleh Jeremy Burgess, bersamanya.

Rossi telah menghabiskan seluruh karir MotoGPnya bersama petunjuk Burgess dan pasangan tersebut secara bersama telah memenangkan 7 gelar juara dunia dan 79 kali balapan.

Seperti yang selalu dikatakannya, Rossi ingin mengakhiri karirnya bersama Burgess di sampingnya meski bersama Ducati dari 27 race ia hanya bisa mencetak dua podium di posisi ketiga dan kedua.

Ketika Rossi berhenti dari HRC di akhir tahun 2003 untuk bergabung dengan Yamaha, ia pindah dengan hampir seluruh krunya termasuk Burgess, Alex Briggs, Bernard Ansiau dan Gary Coleman.

Di Yamaha ia kemudian mulai bekerja dengan Brent Stephens dan Matteo Flamigni sebelum semuanya secara massal berhenti dan mengikuti  Rossi ke Ducati yang nasibnya begitu malang di sana.

Dari wawancara dengan MCN di rumahnya, Adelaide, pekan kemarin, ia menegaskan bahwa Rossi sudah meminta ia agar balik lagi ke Yamaha dan mencoba untuk menangkap kembali moment-moment yang pernah membawa pembalap berusia 33 tahun tersebut meraih 4 juara dunia dan 46 kali kemenangan bersama YZR M-1 di kelas 990cc dan  800cc.

“Valentino sudah membahas ini meski saya belum berbicara dengan Yamaha. Kita lihat apakah ini akan terwujud”.

Penasihat Rossi dan mantan bos tim pabrikan Yamaha Davide Brivio memastikan kepada MCN bahwa Yamaha telah menyadari niat Rossi untuk  kembali ke pabrikan Jepang tersebut bersama kru-krunya. Brivio mengatakan:

“Valentino telah menyatakan keinginan untuk mengajak para kru bersamanya tapi ini terserah Yamaha untuk menilai dan membuat perjanjian secara individu dengan mereka”.

“Saya yakin Yamaha akan berbicara kepada mereka dalam beberapa minggu mendatang tetapi itu terserah kepada mereka untuk memperkerjakan mereka. Mereka tahu apa yang Valentino inginkan meski itu berkaitan dengan krunya”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: