MotoGP : Lorenzo “Gembira” Valentino Balik Ke Yamaha !

Akankah duo Yamaha ini akan langganan podium tahun depan?

Lorenzo yakin akan ada persaingan sengit antara dirinya dan Valentino ketika mereka kembali balapan sebagai rekan satu tim di Yamaha MotoGP. Mereka mengalami hubungan yang ‘retak’ setelah Lorenzo bergabung dengan Yamaha Factory Racing pada tahun 2008 sebelum juara dunia MotoGP 7x tersebut hengkang ke Ducati. Namun setelah ‘sihir’ Valentino tidak manjur di Ducati dimana dua tahun ia hanya bisa naik podium dua kali Rossi kembali balik ke Yamaha.

“Kami berdua sama-sama pemenang dan tak ingin kalah”, ujar Lorenzo kepada BBC Sport. “Saya rasa hubungan kami lebih baik, meski itu terjadi karena kami berada di tim yang berbeda”. Menurut Lorenzo mereka berdua pun sudah dewasa untuk tetap mempertahankan persaingan, tapi ia menambahkan, “Di Yamaha nanti hubungan kami berdua akan terasa lebih rumit untuk bisa lebih baik”.

Pembalap Spanyol yang meraih gelar juara dunia tahun 2010  tersebut menantikan tantangan dari pembalap Italia berusia 33 tahun tersebut untuk membalap dengan mesin yang sama. “Ini kabar baik bagi Yamaha karena kami mencapai banyak hasil yang baik bersama-sama,” kata Lorenzo. “Bagi saya itu adalah motivasi besar agar dia kembali karena saya selalu ingin memiliki pembalap terbaik  di garasiku dan Valentino tentu saja salah satu dari mereka”

“Mencoba mengalahkanku adalah suatu motivasi baginya, anggapan saya begitu. Bagi saya pun untuk mencoba mengalahkannya seperti di tahun 2010  akan menjadikan dua tahun kedepan ini akan terasa begitu hebat”. “Kami berdua akan berlatih keras, dan bekerja keras untuk Yamaha, dan pada akhirnya hal tersebut akan menghasilkan hal yang baik itulah yang terpenting”, ujar Lorenzo.

Selain hanya naik podium dua kali selama dua tahun di Ducati, Rossi pun gagal memenangkan satu race pun untuk pertama kalinya selama karirnya di dunia MotoGP tahun 2011. Namun, Lorenzo memprediksi tantangan yang kuat dari pembalap Italia pada tahun 2013 mendatang.😆

“Seseorang yang berbakat biasanya akan terus menyimpan bakat tersebut dan tak akan hilang dalam kurun waktu dua tahun seperti ini”, kata Lorenzo. “Dia masih cukup muda, 33 tahun ia telah memenangkan banyak balapan dan jika ia bisa memenangkan balapan di waktu lalu berarti ia pun bisa memenangkannya di masa yang akan datang, dan bersama Yamaha motor yang tahun ini lebih baik, pastinya akan lebih mudah baginya”. “Benar bahwa, kami rider yang lebih muda semakin kuat, lebih berpengalaman dan lebih konsisten tetapi ingat, bahwa Valentino telah memenangkan banyak balapan. Kita harus menghormati dan mengingatnya”, tutup Lorenzo

Rossi’s record

  • MotoGP World Championship: Seven – 2001-05, 2008 and 2009
  • 250cc World Championship: 1999
  • 125cc World Championship: 1997

Lorenzo’s record

  • MotoGP World Championship: 2010
  • 250cc World Championship: Two – 2006 and 2007

2 Tanggapan to “MotoGP : Lorenzo “Gembira” Valentino Balik Ke Yamaha !”

  1. bukan newbie Says:

    Sebuah kedewasaan tingkat alien dan penghormatan tingkat dewa.
    Gk kebayang nanti bkl ky apa!!!
    Yg jelas,ducati tinggal mngambil keptusan ngganti Fellipo dan mmpermalukan Rossi the living legend.
    Rossi dihajar Marquez nghajar JL nghajar Pedrosa.

  2. rossi tdk tau malu, sudah hengkang dari yamah sekarang balik lagi. ibarat menjilat ludah nya sendiri yg sudah ia buang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: