Angel Nieto : Saya Yakin! Rossi Akan Menang.

Angel Nieto begitu optimis Rossi akan kembali berada di depan.

Berikut di bawah ini adalah hasil petikan wawancara bersama Juara dunia GP 13 kali, Angel Nieto mengenai pendapatnya kepindahan Valentino Rossi ke Yamaha.

Angel Nieto adalah orang pertama di Laguna Seca yang berkomentar bahwa 99% Rossi akan ke Yamaha lagi. Apakah ini intuisi atau sesuatu?
“Saya selalu mengatakan sesuatu bila saya menempatkan diri menjadi pembalap tersebut. Valentino – Ducati begitu menyedihkan, mengingat ia ingin terus berada di depan dan meraih kemenangan, Rossi yakin ia bisa menjadi juara dunia kembali, ada gairah dalam balap motor yang tak berhubungan dengan uang, jadi ia harus mencari alternatif. Selain itu, desas desus di paddock pun mengatakan hal yang sama”.

Ramalan anda benar😀
“Pastinya, jelas Rossi tidak mau harus terus-terusan berada di bawah, sedangkan biasa pembalap di depannya yang harus kalah. Ia butuh motor yang bisa membuatnya menjadi dirinya motor yang bisa membawa kemenangan untuknya”.

Kami sangat senang dengan berita Rossi ke Yamaha
“Ya saya sangat senang. Valentino melakukan ini demi MotoGP juga. Saya pikir ini bagus bagi semua orang ia balik ke Yamaha, untuk terus berkompetisi, bila Rossi berada di jajaran depan lagi sewaktu balapan, ini menguntungkan bagi DUNIA, baik dari segi emosi maupun jumlah penonton. Rossi adalah pembalap yang dibutuhkan dalam olahraga ini dan ia juga patut mendapatkan perpisahan yang  terbaik nanti di GP bila ia pensiun nanti”.

Tapi apakah anda setuju bahwa hengkangnya Rossi ke Ducati adalah kegagalan bagi Borgo Panigale dan juga bagi Valentino?
“Tentu. Rossi pindah ke Ducati karena ingin menang bersama motor Italia, yang merupakan sentuhan terakhir dalam karirnya pastilah ini akan menjadi sukses yang luar biasa dan kemudian ia mengundurkan diri. Tetapi ini bukan hanya tidak tercapai, kini ia pun meninggalkan Ducati”.

Menurut anda apa yang salah dari pernikahan Rossi – Ducati?
“Saya sangat menghormati pabrikan Ducati yang kecil dibandingkan pabrikan Jepang, yang pastinya sudah mendapatkan hasil baik di kejuaraan dunia. Saya rasa hal itu belum terjawab mengapa, Valentino belum bisa memahami cara mengendarai motor tersebut dalam waktu yang singkat. Stoner memenangi gelar pertamanya dengan Ducati saya pikir saat itu saingan mereka Honda dan Yamaha saat itu bersaing begitu ketat dan selain itu terdapat komplikasi lebih lanjut”.

Menurut anda, apakah Rossi akan menang bersama Yamaha?
“Yang paling penting bukan menurut pikiran saya atau orang lain, yang terpenting adalah menurut pikiran Valentino ia bisa. karena jika tidak dia akan tinggal di rumah saja. Jika anda mengikuti kejuaraan dunia dan kembali menoleh ke belakang Rossi bersama Yamaha, Rossi percaya ia akan berada di atas lagi. Begitupun halnya saya. Ia akan menang lagi”.

Dan menjadi Juara Dunia lagi untuk ke-10 ?
“Itu lain ceritanya. Tunggu dulu. Kejuaraan dunia masih panjang dan ia harus menghadapi lawan-lawan yang hebat. Menjadi juara MotoGP adalah sesuatu yang serius, ada banyak tingkatan yang harus dilalui tahap demi tahap. Tapi saya katakan kepada anda, Rossi yakin ia bisa. Jika tidak semua yang dilakukannya (ke Yamaha) rasanya tidak masuk akal”.

Salah satu rivalnya, adalah rekan satu timnya sendiri, Jorge Lorenzo.  Apakah menurut Anda ia harus menerapkan dinding pemisah yang telah disingkirkan oleh Rossi?
–Hening sejenak—
“Saya tidak tahu mengenai urusan Lorenzo tersebut. Mungkin ia mencoba mempertahankan posisi dan tempatnya, itu saja. Ia adalah pembalap yang tidak terlalu banyak hubungannya dengan Yamaha-nya Valentino. Tapi kini ia lebih dewasa dengan level yang begitu tinggi, dan hasil yang bagus saya rasa itu sudah cukup baginya”.

Dan apabila Rossi tidak bisa memenangkan balapan dengan motor yang dipakai Lorenzo, apakah artinya Sang Legenda Hidup telah pudar?
“Tapi itu tidak akan terjadi, saya yakin ia akan memenangkan balapan. Tapi bila anda katakan ia ke Yamaha dan menjadi pembalap kedua di belakang Lorenzo maka saya akan berpikir bahwa itulah yang terjadi”.😆

4 Tanggapan to “Angel Nieto : Saya Yakin! Rossi Akan Menang.”

  1. Untuk awal mungkin 46 akan hadir di Yamaha sbagai pembalap ke 2… Tapi setelah 2 seri berjalan pusat perhatian akan jadi milik 46… Lorenzo hanya akan jadi cerita pelengkapnya saja…

    Begitu juga Tim Repsol Honda hanya akan jadi Tim yg tak bisa brbuat apa2 lagi tahun dpan tanpa Casey… Tahun dpan sluruhnya milik Yamaha, itu pasti, seperti musim yg lalu2…

    Tapi masalahnya adalah; “apa seru persaingan hanya terjadi dalam 1 merek pabrikan saja..?..?..?”

  2. bukan newbie Says:

    Sesama orang tua saling menasihati dan mendukung adalah hal biasa…!!!
    Ayo wong tua tunjukan bahwa anda msh bisa jadi keladi!!!

  3. setidaknya rosi bisa bersaing di barisan depan meskipun mustahil untuk menjadi juara lagi . jorghe scara sklil satu tingkat diatas rosi

    • jorge itu skillnya mungkin masih dibawah rossi, bukti waktu duel head to head lorenzo gak pernah menang, kalaupun dia jurdun di 2010 itu karena rossi cedera…ROSSI sekarang sudah biasa memakai motor yang sulit, apalagi motor yamaha, pasti lebih mudah tuk jurdun lagi. lorenzo menjadi pembalap nomor 1 yamaha hanya tinggal tunggu waktu tuk jadi yang kedua.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: