Rossi Dan Masa Depan Bersama Superbike

 

Rossi ke WSBK tahun 2015?

“Ketika saya berhenti balapan. Saya akan menjadi konsultan. Membagikan pengalaman ku terhadap pengembangan motor kepada mereka yang membutuhkannya. Itu akan menjadi pekerjaan hebat setelah saya pensiun nanti”.

Itulah sederet kata yang dilontarkan Valentino Rossi setelah ia mencicipi Yamaha YZF-R1 Superbike petang itu di Brno setelah balapan Brno, Juli 2010. Valentino Rossi kembali ke trek dengan penuh percaya diri setelah patah tulang tibia dan fibula di Mugello. Tapi dalam hanya beberapa langkah ia menjawab semua dengan melakukan lap time yang hampir memecahkan rekor WSBK serta memberikan petunjuk dan bimbingan kepada tim untuk pengembangan motor yang mengubah nasib SBK Yamaha musim itu. Cal Crutchlow yang sebelumnya belum pernah menang kemudian mencatat kemenangan di race berikutnya, Silverstone di race pertama – kedua dan berikutnya di race putaran kedua di Magny Cours. “Hasil kerja Valentino begitu penting”, aku Cal setelah ia meraih podium di Silverstone.

Kesempatan untuk berpartisipasi langsung dalam membangun dan melakukan pengembangan terhadap Yamaha Superbike  tahun 2014 mungkin merupakan stimulus yang merangsang Rossi untuk pindah dari Ducati dan kembali ke Yamaha. Rossi juga bisa menjadi rider utama untuk Iwata di kejuaraan WSBK yang dijadualkan tahun 2015 mendatang setelah dua tahun Yamaha resmi mengontraknya untuk periode 2013-2014.

Maurizio Flammini, manajer WSBK sejak tahun, bulan April lalu telah mengumumkan, “Anda akan lihat, bahwa Rossi akan membalap bersama kami”. Tahun 2015 Rossi akan berusia 36 tahun, usia yang sama ketika debut Max Biaggi dengan Suzuki. Secara fisik mungkin Rossi akan melakukan beberapa tahun karir di ajang WSBK. Biaggi mendominasi ajang balap ini diusia 41 tahun   sedangkan Checa menjadi juara di usia 40 tahun.

Dengan hadirnya Mediaset (TV Italia yang menyiarkan WSBK mulai 2 tahun lagi setelah selama ini menyiarkan MotoGP) dan hijrahnya Valentino Rossi ke WSBK tahun 2015 maka olahraga ini bisa menjadi balap papan atas. Sementara ini hanya perspektif, yang pastinya terlihat menarik😀 Saat ini SBK mengalami dampak krisis global yang mempengaruhi manajemen  tim. Rossi sebentar lagi akan hijrah ke olahraga ini dan diharapkan dalam waktu dua tahun SBK telah melakukan peningkatan dalam kualitas. Asalkan Bridgepoint, yang mengatur dua kejuaraan dunia ini (MotoGP dan WSBK) merasa nyaman dengan semua itu.

4 Tanggapan to “Rossi Dan Masa Depan Bersama Superbike”

  1. Rossi dasar lu memang hebat kemana aja selalu diikutin media dan penggemar fanatik. Dan bahkan yang paling hebat lagi sponsor dengan dana super besar juga berlomba-lomba meraih Rossi. Wis memang manusia luar biasa, salut buat Rossi…Sebentar lagi WSBK bakalan tayang lagi dah di TV nasional asyiiiiiik jadi bener2 gak sabar nih. Gak tau dah GP jika ditinggal Rossi apa masih menarik kah? Mudah2an sih masih seru karena banyak pembalap muda naik Grid tuhhh

  2. yunita 250R Says:

    Keren

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: