Mengenang 2 Tahun Silam 15 Agustus 2010

15 Agustus 2010 silam Rossi mengumumkan perpisahannya dengan Yamaha

Dalam hitungan jam lagi Ducati – Yamaha akan mengumumkan perceraian, mesti kontrak sendiri akan habis tanggal 31 Desember 2012 mendatang dan sang juara dunia 9x ini secara dramatis akan kembali ke Yamaha. Pengumuman resmi dijadualkan tanggal 15 Agustus 2012 mendatang (sama seperti kala Rossi dari Yamaha ke Ducati). Pertama Borgo Panigale yang akan mengeluarkan pernyataan cerai lalu diikuti pernyataan selamat datang kembali dari Yamaha beberapa menit kemudian.

Sewaktu Rossi berpisah dengan Yamaha (seperti yang telah diduga banyak pihak) pengumuman resmi sendiri keluar pukul 18:00 LT dengan tajuk utama “Yamaha dan Rossi Berpisah di Penghujung 2010”

“Yamaha Motor Co. Ltd.  mengumumkan bahwa kerjasama dengan Valentino Rossi akan berakhir musim ini dan Valentino akan mencari tantangan  baru. Yamaha dan Valentino telah bersama menghabiskan 7 musim yang fantastis dan berhasil mengumpulkan 4 gelar juara dunia. Valentino adalah bagian sejarah penting dari Yamaha dan akan selalu begitu . Yamaha berterima kasih atas kontribusi Valentino dalam kesuksesan olahraga ini selama tujuh tahun terakhir dan kami mendoakan masa depan yang sebaik mungkin untuknya. Yamaha Valentino juga akan menjamin usaha terbaik mereka dalam 8 race yang tersisa untuk meraih kemenangan”.

Ada pula pernyataan Lin Jarvis yang berisi bahwa kontribusi Valentino sangat penting dalam membangun Yamaha YZR M1, yang dibalas oleh Valentino Rossi dengan surat.

Surat Valentino untuk Yamaha

“Sangat sulit untuk menjelaskan dalam hanya beberapa kata bagaimana hubunganku dengan Yamaha  dalam tujuh tahun terakhir.

“Banyak hal telah berubah sejak saat itu jauh sejak tahun 2004, khususnya ‘si dia’ M1 telah berubah. Saat itu ia adalah motor MotoGP yang malang, yang selalu menduduki posisi tengah di grid, dicemooh oleh para sebagian besar pembalap dan para kru MotoGP. Sekarang, setelah saya membantunya berkembang dan mengalami peningkatan, anda bisa melihatnya tersenyum di garasi, didekati, dirayu dan dikagumi, serta diperlakukan sebagai ‘motor kelas atas’”.😳

“Daftar orang-orang yang membuat transformasi ini mungkin sangat panjang, tapi saya ingin mengucapkan terima kasih pula Masao Furusawa, Masahiko Nakajima dan Hiroya Atsumi – ku, sebagai perwakilan dari semua teknisi yang bekerja keras untuk mengubah wajah M1 kami . Kemudian Jeremy Burgess dan semua orang saya di garasi, yang merawatnya dengan cinta di semua trek dunia dan juga semua pria maupun wanita yang telah bekerja dalam tim Yamaha selama bertahun-tahun”.

“Sekarang saat ini telah tiba untuk mencari tantangan baru; pekerjaanku di sini, di Yamaha selesai. Sayang sekali bahkan kisah cinta yang paling indah pun harus usai. Tetapi mereka meninggalkan begitu banyak kenangan indah, seperti ketika M1 dan aku berciuman pertama kali di rerumputan Welkom, ketika dia menatap langsung ke mataku dan berkata kepadaku “Aku Mencintaimu”😀

Pukul 18.30 pun keluar press release dari Ducati dengan tajuk “Rossi Pindah ke Ducati”

“Ducati dan Valentino Rossi telah mencapai persetujuan untuk dua tahun, sang juara dunia 9x ini akan memakai membela Ducati Marlboro Team di pabrikan Borgo Panigale.  Kedatangan Valentino Rossi akan membuka bab baru yang menarik dalam sejarah  di pabrikan Italia ini dan MotoGP itu sendiri. Kesempatan untuk dapat bergabung dengan pembalap yang memiliki kualitas dan teknis luar biasa seperti Rossi dianggap akan  menjadi nilai tambah yang besar bagi Ducati terhadap proyek MotoGP secara keseluruhan”.

Dalam dokumen yang sama, Presiden DMH Gabriele Del Torchio dan Ducati serta Rossi berbicara tentang “kombinasi dari keunggulan dalam dunia motor, konsisten dengan perusahaan yang khas Italia , pengusung nilai-nilai” Made in Italy” yang ada di teknologi, desain dan sporty dari khas dan kunci menuju sukses. Sementara Filippo Preziosi yakin bahwa  ketika kita menganalisis Rossi di Ducati akan membangkitkan  setiap detail teknis yang ada guna menghasilkan motor yang dapat lebih baik guna mengekspresikan  bakatnya yang luar biasa. Bisa bekerja sama dengannya merupakan tantangan yang paling diharapkan oleh semua teknisi”

Satu Tanggapan to “Mengenang 2 Tahun Silam 15 Agustus 2010”

  1. terharu sekali…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: