Rossi – Yamaha = Sebuah Tantangan

Kita akan kembali melihat Rossi dengan seragam biru kuning tahun depanšŸ˜€

Saga Valentino Rossi sepertinya mulai memasuki tahun-tahun terakhirnya di MotoGP dengan kembalinya sang anak yang hilang ke pabrikan IwatašŸ˜€ setelah dua tahun puasa akan kemenangan – pengumuman resmi hanya akan menunggu waktu – tapi apa yang diharapkan oleh The Doctor setelah tujuh tahun di dalam box Yamaha setelah dia mengumpulkan 4 gelar? Selama satu atap dengan Lorenzo, ia telah menjadi rival yang menyulitkan dan mampukah ia memahami hati mantan kekasihnya YZR M1 seperti duluĀ  setelah dua tahun ia tinggalkan karena ia menikah dengan Desmosedici, meski perkawinannya dengan Ducati tidak seindah yang dibayangkan. Berikut ini adalah pendapat beberapa sahabat Rossi mengenai kembalinya The Doctor ke pelukan Yamaha.

Claudio Corti
“Sulit memahami apa yang melatar belakangi hal tersebut. Apa yang saya baca itulah yang saya tahu. Bahkan dengan sikap Lorenzo yang terlihat senang dengan kembalinya Valentino Rossi menunjukkan untuk saat ini ia tidak takut dengan siapapun. Tapi Valentino juga tidak sedang menghadapi mara bahaya, Yamaha pastinya lebih baik dari Ducati. Ketika tahun 2010 ia meninggalkan Yamaha saat itu ia sedang mencari tantangan dan motivasi baru. Tapi mungkin saat ini ia telah lelah dan hanya ingin mencari kemenangan lagi dan lagi syaratnya dengan mesin yang kompetitif. Ia bisa saja terus membalap di sana tapi harus diingat bahwa Lorenzo sudah mengenal M1 luar dalam artinya ia harus lebih awas dan harus lebih waspada biar tetap berada di depan”.

Danilo Petrucci
“Pastinya Rossi akan bergabung dengan pabrikan terkuat. Ini bukan pilihan termudah tapi bersama Yamaha ini bisa menjadi pembuktian diri baginya, sedangkan dengan Ducati mereka seakan tidak pernah melangkah dalam harmonišŸ˜›. Yamaha adalah mesin yang kompetitifĀ  dan mungkin yang paling komplit. Saya berharap Valentino dapat kembali menang demi olahraga MotoGP ini meski bagi Italia akan lebih terasa indah bila kemenangan itu diraih bersama Ducati. Menurunnya jumlah penonton di televisi maupun di tribun pun itu dikarenakan karena kesulitan Valentino dengan Ducati. Saya pikir dengan kembalinya Valentino ke Yamaha dan berada di depan maka rating MotoGP dan penonton pun akan meningkat.Ā  Ducati membutuhkan gaya yang berlawanan dengan Yamaha. Saya tak bisa membayangkan bila ada drama dengan Lorenzo nanti. Menurut pendapat saya Lorenzo tahu bahwa ia sekarang memiliki rekan satu tim yang patut ia takuti”.

Simone Corsi
“Ini adalah masalah keduanya – baik Rossi dan Ducati – dan ini bukan masalah yang mudah. Dengan motor yang kompetitif di Yamaha, Rossi harus memiliki tandem yang begitu kuat. Tapi Ducati bukan tempatnya, seseorang pemilik juara dunia 9x pasti tidak menikmati rasanya balapan jauh dari podium dan pilihannya pasti ia ingin kembali berada di atas. Bila ia harus berduel dengan Lorenzo, itu pun bagus,Ā  akan menunjukkan bahwa Rossi itu masih kuat dan bahkan lebih kompetitif. Tapi apapun itu kita memiliki sesuatu pelajaran darinya ‘ Anda harus memiliki motivasi yang baik dan keinginan untuk bisa kembali menang”.

Kita tidak tahu apakah Yamaha akan berpesta menyambut kedatangan Valentino RossiĀ  tapi pastinya yang jelas di markas Dorna Don Carmelo Ezpelata sedang bersulang merayakan berita ini dan membayangkan MotoGP tahun depan pastilah makin ramai:mrgreen:

5 Tanggapan to “Rossi – Yamaha = Sebuah Tantangan”

  1. Rossi berpacu dgn waktu..keputusan tersulit telah d ambil.

  2. tak rela tapi pasrah. rossi tak rela dg kegagalannya namun pasrah jika harus kembali ke yamaha krn di ducati tdk kompetitif

  3. Kalo saja rossi mau bersabar mungkin saja dukati yg akan didukung audi bs kasih desmo yg kompetitif, dan saya yakin bgi vale umur yg sekarang atau 3 – 4 tahun lg masih merupakan umur dimana dia msh dan amat sangat mampu untuk bs membalap dgn tangguh sekaligus bs jadi jurdun yg ke 10 :

  4. […] “Sesuatu yang benar bahwa ia telah ke Ducati dan mencoba”, ujar Brivio bersikeras. Ā ”Suatu hubungan yang bijaksana dari segi suasana pun selama 2 tahun ini positif. Yang kurang hanyalah hasil – itu yang terpenting”. […]

  5. […] Sumber :Ā https://motogpindo.wordpress.com/2012/08/09/rossi-yamaha-sebuah-tantangan/ […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: