Adakah Yang Bisa Membendung Jorge Lorenzo?

Siapakah yang bisa menahan laju The Black Mamba?

Ada 8 race lagi tersisa yang artinya ada 200 poin tersedia untuk si pemenang.  Lorenzo pulang dari Laguna Seca dengan keunggulan 23 poin dari Pedrosa dan 32 poin dari Stoner. Mereka masih bisa mengalahkan Lorenzo. Jika mereka menang di semua race maka Lorenzo pun masih berada di posisi kedua. Tapi balapan bukanlah seperti itu, pastinya bila satu kali saja Lorenzo tidak finish, maka ia berada dalam bahaya.

Tapi ada beberapa pelajaran yang bisa diambil dari sejarah MotoGP, selama 10 tahun era MotoGP 4 tak yang terdiri dari 16 race atau lebih, pembalap Spanyol biasanya bisa meraih gelar juara dunia kedua dengan mudah.

Dalam jangka waktu itu, tak sekalipun pemimpin klasemen setelah 10 race berlangsung tidak meraih gelar juara dunia. Hampir setiap waktu, jarak poin antara race ke-10 hingga akhir musim akan musim. Kecuali pada tahun 2006 setelah GP Jerman, Nicky Hayden unggul 25 poin atas Rossi, pembalap Honda tersebut berhasil meraih gelar juara dunia dengan keunggulan 5 poin dengan Rossi di akhir musim. Nilai paling tipis setelah Wayne Rainey mengalahkan Mick Doohan dengan 4 poin tahun 1992.

Biasanya marjin poin kemenangan akan semakin tinggi, catatan rekor terjadi pada tahun 2005 ketika Rossi mengalahkan Marco Melandri dengan 147 poin, dan yang mendekati adalah Lorenzo tahun 2010 dengan Dani Pedrosa sebesar 138 poin.

Masih ada beberapa race lagi  perebutan antara ketiga rider Lorenzo, Pedrosa dan Stoner, tapi sepertinya Lorenzo lah yang akan membuat sejarah.

 

 

2 Tanggapan to “Adakah Yang Bisa Membendung Jorge Lorenzo?”

  1. JoLor Melambai..Jurus Team Order..MotoGP jdi ga seru.. Says:

    Agak kurang yakin JL99 bisa juara th ini?
    Emng klu di lht dr 10 race awal JL99 cukup bgs..
    Biasanya 8 race akhir lorenzo selalu keteteran..
    Th 2010 JL99 jurdun, dibantu faktor keberuntungan cedera’nya rossi di fp mugello & perdosa di fp motegi..

    • ahh.. masa sih ?
      meskipun orang lain cedera jika tidak didukung dgn skill yg mumpuni ngga akan bisa menang to.. mngingat bnyk yg lebih berpengalaman saat itu (cs,dp hyden dkk) kita lihat aja race2 slanjutnya. Apakah ada sejarah baru lebih dari 383 poin?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: