Valentino Rossi : Pilihan Yang Sulit

Rossi dan Lorenzo, akankah bersatu kembali?

Sungguh menyenangkan bila kita mendengarkan ucapan Valentino tentang pikirannya yang jujur, sebagaimana halnya filem ‘Being John Malkovich’ yang mana kita bisa mendengarkan apa yang di benak The Doctor selama beberapa jam dan yakin apa yang ingin diputuskan oleh Rossi tentang masa depannya.  “Ini adalah salah satu moment yang paling sulit dalam karirku karena tahun-tahun terakhirku di MotoGP bergantung pada keputusan ini”, begitulah ucapan yang dikatakan Valentino Rossi.

Pemilik angka #46 ini sedang diincar oleh tiga tim : Ducati, Yamaha dan Honda, semuanya memiliki aspek positif dan negatif yang harus dipertimbangkan dan dipikirkan masak-masak. Pilihan terakhir sepertinya tidak begitu realistis sehingga Rossi hanya membahas pilihan pertama dan kedua. “Ducati dan Audi menginginkanku, ini adalah suatu penghormatan tersendiri, masuknya Volkswagen akan mengubah banyak hal mereka memiliki antusias, salah satu kelompok  terbesar di dunia yang berusaha keras untuk menang”.

Itulah sisi baiknya sedangkan sisi buruknya  Rossi tidak ada jaminan apakah motor akan kompetitif. “Akan ada banyak hal yang harus dikerjakan. Dari sudut pandang teknis, ada beberapa hal yang harus diklarifikasi, tetapi saya tidak akan ikut campur mengenai urusan departemen balap Borgo Panigale, yang artinya Valentino Rossi tidak mengabaikan petunjuk dari Filippo Preziosi seperti yang selama ini digosipkan, “Filippo adalah insinyur yang baik – keputusan Audi mana yang mau diperbaiki”. Mengenai terjadinya kontak antara Ducati dan Furusawa, Rossi menyangkalnya. “Saya belum bicara langsung dengannya, orang-orang di Ducati pun mengatakan bahwa berita itu tidak benar”.

Rossi bisa saja pindah ke tim lain, “Dengan pilihan satunya (diperkirakan Yamaha) bisa memberikan jaminan motor yang kompetitif dalam waktu singkat” – akunya –  meski tak mudah menantang pembalap yang saat ini dalam kondisi terbaiknya (mengacu pada Lorenzo). Tak mudah mesti bagi seorang pemilik gelar juara dunia 9x. Situasi sekarang berbeda, 10 tahun yang  lalu motor-motor tidak begitu kencang, tidak seperti sekarang”.

Rossi mengatakan bahwa keputusan akan datang beberapa minggu ke depan – ketika ditanya apa yang mempengaruhi keputusannya – pembalap dengan pembayaran termahal di MotoGP ini menjawab. “Saya yakinkan anda bahwa uang bukanlah faktor yang paling penting. “Dua minggu sebelum race Indy akan menjadi saat penting saya akan menanggapi situasi ini dengan tenang. Paling lambat keputusan akan ada di Brno, atau di Indy malah akan diumumkan”, kata Rossi.

 

5 Tanggapan to “Valentino Rossi : Pilihan Yang Sulit”

  1. SeManGaT Rossi……!!!!Q S’LaLu MenDuKunGmU…..KmNpuN Kau PrGI…..

  2. tetaprossi46 Says:

    mg pesanq smpe ke v.rossi.ttplh di ducati

  3. SeManGaT VR46,BrTaHan D DuCaTi

  4. Rosi hanya takut dengan lorenzo yang membuatnya susah kembali ke yamaha

  5. Klo kembali lg ke yamaha tp tdk bisa mengalahkan lorenzo, apa kata dunia ??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: