Ducati : Update Yang Tertunda

Ternyata mesin baru itu belum siap….

Update Ducati yang dijanjikan di race Laguna Seca harus tersandung pada saat tes pasca race Mugello dimana Valentino Rossi harus crashed karena masalah mekanis dan pengujian mesin baru lebih lanjut terpaksa dibatalkanšŸ˜¦

Rossi awalnya menyelesaikan 19 lap, jumlah yang begitu sedikit dibandingkan dengan pembalap lain yang melahap sekitar 50 lap. Sasis yang disediakan masih seperti sebelumnya meski ada komponen yang disusun sedemikian rupa yang diharapkan bisa memberikan langkah maju untuk masalah understeer yang diderita Vale dan Nicky.

Tanki bahan bakar pun telah ditaruh lebih jauh dari tempat duduk dan elektronik di bagian depan motor ke area ‘tanki bahan bakar”. Ini bisa meningkatkan distribusi berat, meski ukuran mesin 90 derajat V4 tak mungkin untuk meraih sentralisasi yang sama dengan mesin rival mereka yang memiliki compact narrow angle (sudut sempit) atau mesin sejajar (in-line).

Posisi mesin belum berubah, seperti yang dikatakan desainer Desmosedici, Filippo Preziosi. “Kami telah memindahkan beberapa bagian dari depan motor ke depan area bahan bakar dan mengatur ulang kembali beberapa komponen motor untuk mengatur agar seluruh massa bisa sedekat mungkin dengan pusat gravitasi”.

Rossi mengatakan bahwa mesin yang substansial belum siap. “Ini hanya suatu kemajuan tingkat menengah, suatu pengaturan mesin sementara melalui ECU yang baru, kesan pertama bagus. Tiba-tiba saya mendapatkan catatan waktu yang baik dengan ban yang telah dipakai sebelumnya sekalipun”.

Dan tiba-tiba mesin mogok di tikungan Correntaio, Rossi pun crash untung tidak mengalami luka. Pertama ECU yang dipersalahkan tapi Ā kemudian Preziosi memberikan penjelasan bahwa itu karena masalah kegagalan perangkat keras alias mekanis.

Para pembalap Ducati akan mendapatkan mesin baru di Laguna Seca (mesin lama tapi sudah diarrange sana sini) , yang sudah dimodifikasi tanpa harus membuka mesin resmi keempat mereka. “Mesin keempat sudah siap dimana mesin ini telah dilengkapi dengan beberapa bagian tambahan yang sedang kita kembangkan. Beberapa komponen tersebut bisa langsung dipakai di Laguna Seca, dan komponen lainnya menyusul di race berikutnya tergantung hasil, dan hanya akan diaplikasikan bila komponen-komponen tersebut bisa memberikan peningkatan pada performa kami”, tutup Preziosi.

3 Tanggapan to “Ducati : Update Yang Tertunda”

  1. jamalmacho Says:

    Selamat menunaikan ibadah puasa
    tanya kenapa

  2. jgn janji2 palsu ducati, ayo kasih mesin baru….

  3. Ducati mengadakan pengembngan stlh skian thn g berkembng krn keterbtsn dana, sayangnya dgn ada danapun msh TERLAMBAT UPDATE KOMPONENNYA, MENGAPA BS BEGITU?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: