Sejak Awal Rossi Bukan Pilihan Untuk Menggantikan Stoner

Rossi memang bukan pilihan utama di Honda

Sebelumnya telah digembar-gemborkan bahwa Valentino Rossi dan Marc Marquez, senior dan juniour, adalah pembalap “The Dream Team” untuk Honda 2013. Tapi kenyataannya, Rossi tidak pernah dianggap sebagai pilihan utama di tubuh Repsol Honda, tim yang pernah dibelanya hingga akhir 2003.

Setelah mengumumkan line up pembalap HRC musim 2013, yakni Dani Pedrosa dan Marc Marquez, Shuhei Nakamoto, Bos HRC mengakui bahwa ia belum berbicara dengan Rossi dan menganggapnya sebagai pengganti Casey Stoner yang akan pensiun akhir tahun ini.

“Saya selalu bilang, Valentino di tim pabrikan itu tidak mungkin, kami tidak pernah berbicara dengannya. Ia juga tidak pernah menghubungi kami”, ujar Nakamoto kepada MCN.  Tapi pintu menuju Honda belum sepenuhnya tertutup untuk Rossi. Masih ada satu tempat tersedia di skuad tim satelit milik Fausto Gresini, meski pelum pasti apakah mereka akan menyewa RC213V lagi tahun depan.

Ada gosip yang menyatakan hubungan Honda dan Gresini kini agak menegang,  seperti yang dihindari oleh Nakamoto sewaktu di Mugello  ia mengatakan bahwa ada kemungkinan Valentino bisa masuk tim satelit.

“Saya sangat tertarik untuk bekerja dengan Valentino, hanya sekali saya bekerja dengannya sewaktu di Suzuka Eight-Hour. Pertama-tama Fausto harus memikirkan mengenai tahun depan. Mungkin dua motor CRT?”

Kemungkinan Rossi pindah ke Honda masih kecil, pembalap berusia 33 tahun tersebut telah bertemu petinggi Audi ketika di German 2 minggu lalu dan Italia memahami   rencana perusahaan mobil raksasa Jerman tersebut terhadap pengambilalihan Ducati.

Apakah saat ini Rossi sedang bertaruh bahwa Ducati akan mengubah nasibnya? Namun pembicaraan yang lagi hot-hotnya di paddock didominasi tentang pembicaraan kembalinya Rossi ke Yamaha untuk berpasangan lagi dengan saingan utamanya Jorge Lorenzo.

Yamaha diperkirakan akan memutuskan pembalap kedua sebelum atau selama Grand Prix Amerika Serikat di Laguna Seca akhir bulan ini.

4 Tanggapan to “Sejak Awal Rossi Bukan Pilihan Untuk Menggantikan Stoner”

  1. sejak awal juga Valentino Rossi ga ada niat untuk balik lagi ke HRC

  2. Membingungkan, siapa yg hrs bertanggung jawab? Pabrikan ducati kata vale g mengikuti arahan yg vale berikan, DUCATI SEBENARNYA MAU JURDUN GA?

  3. Bila vale cabut dari ducati maka vale dicap gagal! Tp bl bertahan tanpa ada kemauan pabrikn untk membuat motor yg kompetitif maka sama saja ya akan mempermalukan vale lg, kasihan sang legenda dipermaenkan motor dan pemblp yunior, saatnya menuju perubahan! Let’s go!

  4. yg melegenda sepanjang masa di HRC bukan MICK DOHAN,MAX BIAGG atau ALEX BARROSI melainkan VR46…kita liat saja sblm pensiun VR46 akan meninggalakan kenangan manis di moto GP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: