Rossi Bersama Sponsor Dan Uang Yang Menggelayutinya

“Seberapun terkenal dan dicintai publik, jaman sekarang tak mudah mendapatkan uang 15 juta Euro per tahun”
Valentino Rossi, pembalap yang membawa sekoper uang yang SANGAT dibutuhkan oleh Honda dan Yamaha untuk memberikan motor yang membawa kemenangan. Rossi adalah pilihan pertama bagi Ducati, bukan untuk pabrikan Jepang. Nyatanya, Yamaha sudah menanda tangani kontrak dengan Lorenzo dan Honda pun sudah punya pasangan Pedrosa – Marquez. Permainan sudah dimulai khususnya untuk beberapa pembalap papan atas.

Sekarang Ducati, pilihan utama mereka adalah Valentino Rossi,  tapi direksi teknisi dan olahraga Ducati (Domenicalli, Preziosi dan Guareschi sepertinya sekarang membuat Rossi bertanya : Apakah ada kepastian tentang motor yang kompetitif yang bisa membuat Rossi bertahan di Ducati? Kehadiran Valentino Rossi sendiri adalah jaminan promosi, bayangkan seperti mudah saja Audi mengekuisisi  Ducati dan mereka berkata akan melakukan proyek di MotoGP bersama Valentino Rossi. Tapi Desmo bukan motor yang kompetitif, Rossi pun tidak muda lagi. Masalahnya kecepatan sewaktu di tes Mugello, Yamaha mencapai waktu 1.47.5 sedang Rossi 1 detik lebih lambat.

Dan sekarang, Rossi diincar oleh dua pabrikan Jepang, Yamaha atau Honda? Di sini Rossi ibaratkan pembalap dengan sekoper uang, begitulah, kedatanganannya selalu berkaitan kedatangan sponsor. Sederhana dan mudah. Yamaha menawarkan motor, pengembangan, dan jaminan untuk berada di posisi atas. Mereka pun harus mengecilkan ikat pinggang  dan berhasil mengontrak pembalap terbaik saat ini, Lorenzo. Bersama Rossi mereka bisa mendapatkan kembali sponsor yang hilang setelah FIAT hengkang seiring pindahnya Rossi ke Ducati tahun 2010 silam.

Anda pasti dengar, orang bilang bahwa yang anda butuhkan adalah menjadi seperti seorang Valentino Rossi yang bergaji 15 juta Euro. Well, tidak mudah  jaman sekarang mendapatkan uang sebanyak itu, meskipun anda adalah orang paling terkenal dan dicintai oleh publik.

Jika Rossi ke Honda, sepertinya keadaan akan lebih baikkah? Bila ia mendapat motor dengan sokongan pabrikan penuh di Tim Gresini. Tentu saja ada masalah teknis tapi  ini hanyalah masalah kecil. Dengan bersatunya Rossi ke Honda, San Carlo pun akan terus berada di MotoGP menjadi sponsor untuk tim Italia tersebut dan bahkan membayar motor untuk Rossi. Siapa yang bakal menggaji pembalapnya? Sponsor pribadi dan kegiatan promosi pun sepertinya yang akan turun tangan.

3 Tanggapan to “Rossi Bersama Sponsor Dan Uang Yang Menggelayutinya”

  1. Waaaaaw,VR46 S’LaLu Bw SpoNsoR KmNpN DiA PrGi HeBaT,……

  2. @embahx Oneania,Epen Kha DenG Ko…TrseRaH Q Mo KomenT Ap….ToH BriTaX Gtu….SyiRiK BgeT Sich Lhoe….DassaR ManusiA PaRaSiT……!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: