Rossi : “Lambat Itu Sudah Biasa”

Valentino Rossi : “Di masa sulit seperti ini kebersamaan akan terasa lebih penting dari sebelumnya”

Hampir tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan mimpi buruk Valentino Rossi akhir pekan ini di Mugello, mungkin yang paling miris adalah tempat dan sirkuit di mana sang rider pernah hampir tak tersentuh oleh pembalap lain. “Rasanya lebih mengecewakan dari biasanya bila harus tampil seperti ini di Mugello, tapi lambat itu bukan hal yang baru bagi kami, jika sebelumnya kami cepat barulah terasa berbeda. bahkan dengan ban belakang yang lunak pun saya tidak bisa meningkatkan kecepatan, saya mengalami banyak chatter dan kami tak tahu mengapa”.

Ban lunak sepertinya bekerja dengan baik untuk pembalap Ducati lainnya, bahkan Barbera berada di posisi ketiga dan Hayden keempat. ‘Kami akan menganalisa data dan melihat apa yang akan dilakukan, bukan ini saja masalahnya bahkan dengan ban keras pun saya begitu lampat di bagian akhir lintasan, saya tertinggal kira-kira 0,4 det   antara Biondetti dan Bucine. Ketika wartawan meminta penjelasan, The Doctor hanya melontarkan humor, “Hector dan Nicky selalu menemukan seseorang untuk diikuti tetapi  saya tidak. Saya bahkan coba untuk mendekati Lorenzo namun ia tidak sedang terburu-buru untuk menunjukkan jalan untukku”. Dari pemimpin menjadi seorang pengikut merupakan transisi yang tidak mudah bagi Valentino.

Beberapa hal tidak berubah meski Barbera telah berhasil membuat syaraf Rossi tegang lagi😀 “Saya berada di belakang Nicky menggunakan ban lunak terakhir dan kami mendapati Hector di pertengahan tikungan terakhir, dia memperlambat kecepatannya dan tepat berada di racing line. Saya sudah pasti tidak akan meraih pole tapi kami bisa memangkas waktu beberapa 0, sekian detik. Tapi berbicara bagaimana cara Hector mengendarai motor hanya membuang-buang waktu saja”.

Besok race, biasanya Rossi finish no.1 di antara pembalap Ducati, “Saya tahu kecepatan kami di balapan lebih baik dibandingkan satu lap tunggal. Selama latihan saya selalu berkonsentrasi pada konsistensi. Start dari barisan keempat, itu suatu masalah, namun saya kira waktu QP Barbera yang cepat tak ada hubungannya dengan sasis lama. Nicky juga cepat dan sasisnya persis sama seperti saya. Beberapa waktu lalu kami memutuskan untuk fokus pada sasis dan menyelesaikan masalah kami”.

Jadi kata yang tren hari itu evolusi, bukan revolusi:mrgreen: Mulai dari nol untuk mendesain motor? Saya rasa bukan itu solusinya.  Ketika Anda memulai lagi dari awal, sulit untuk membuat semuanya dengan benar hanya dalam satu langkah . Tulisan ‘Let’s Stick Together alias Marilah Kita Bersatu yang tertera di helm ku, adalah pesan bagi para mereka yang bekerja denganku dan untuk para FANS , karena di masa yang sulit ini, rasanya kebersamaan itu lebih penting dari sebelumnya”

Satu Tanggapan to “Rossi : “Lambat Itu Sudah Biasa””

  1. bersatu jadi yang no 1

Tinggalkan Balasan

