Stoner : “Saya Ingin Melawan Marquez”

 

Keluhan Stoner didengan Bridgestone

Kemarin diumumkan berita kontrak Marc Marquez oleh HRC, Marc akan menggantikan posisi Casey Stoner, salah satu pembalap yang paling vokal menyerukan agar Marquez menjadi pembalap di tim pabrikan Honda.

“Saya ingin menantang Marquez, sudah bukan rahasia lagi apa yang saya pikirkan tentangnya. Ia tampil bagus sepanjang musim, ia bisa menjadi tokoh utama di MotoGP. Keputusan untuk menghapuskan peraturan rookie itu benar, meski belum ada alasan yang jelas dibaliknya”.

Setelah mengumumkan berita pensiunnya, pembalap Australia ini cenderung untuk mengkritik kejuaraan dunia MotoGP dan Bridgestone. Bahkan ia protes agar mereka mengganti ban merek lain demi alasan keamanan karena performa ban yang memburuk dari tahun ke tahun. Untuk meredam masalah tersebut Bridgestone pun memberikan batasan tertentu di GP  Italia pekan ini.

“Kami diberitahu pada pertemuan pagi ini bahwa ban belakang lunak tidak dapat digunakan tanpa melakukan beberapa putaran berturut-turut yang setara dengan separuh jarak tempuh balapan dan kemudian Bridgestone akan memeriksanya. Tahun lalu ban terlalu keras dan tidak sesuai dengan temperatur. Sekarang bahannya lebih lembut sehingga terasa lebih banyak bergerak dan suhu terasa lebih panas, dan hasilnya seperti yang terjadi pada Rossi di Assen. Saya rasa untuk menciptakan ban yang lebih baik dibutuhkan teknologi yang lebih tinggi tapi pastilah biayanya pun lebih mahal”.

Di dua balapan terakhir duo Honda tampak kompetitif tapi masalah mereka belum teratasi.

“Ini adalah kejuaraan dunia, dan secara teoritis yang paling bergengsi. Tidak bisalah secara terus menerus untuk mengubah peraturan yang sepertinya menjadi tambah buruk.  Kami telah meningkatkan cara pengaturan ban sepanjang balapan walau belum seutuhnya berhasil. Saya puas tapi saya tak tahu apakah hal tersebut bisa diterapkan di semua trek”.

Stoner pun masih sempat bercanda :
“Menjelang race Assen saya masih unggul 5 poin (dibanding Lorenzo), tapi sekarang hasilnya lebih buruk. Sikap penyelenggara begitu menyebalkan. Motor dalam kondisi sempurna setelah jatuh dan saya bisa mengumpulkan beberapa poin. Harus ada aturan yang lebih jelas,  agar tidak terjadi kesewenang-wenangan”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: