Siapa Yang Bakal Menyaingi Lorenzo Tahun 2013 ?

Tahun depan akankah ketiganya berjaya?

Siapa pembalap no.2 tercepat tahun depan setelah Jorge Lorenzo? Tanpa Casey Stoner yang pensiun.

Ada dua nama yang bergulir : Dani Pedrosa dan Valentino Rossi, ini juga berkaitan erat akan kemanakah Rossi tahun depan? Mungkin ia akan tetap bersama Ducati, Yamaha tak butuh dirinya setelah memiliki Jorge Lorenzo, Spies, Crutchlow dan Dovizioso.

Honda tak menginginkan Rossi, terlalu banyak pasukan yang harus dibawanya bila ia hijrah, rombongan mekanik,  dan secara figur, pastilah sponsor dan berbagai kerumitan lainnya. Tak usah dibahas tentang kenangan yang tak manis ketika Rossi meninggalkan Honda di tahun 2003 yang mengatakan pembalap lah yang berperan bukan motor.

Tapi, apakah Honda membutuhkannya???

Dengan kata lain, apakah ia lebih baik dari Dani Pedrosa?

Baiklah kita lihat 79 kemenangan Valentino Rossi di kelas utama, sementara Dani hanya 16, ini adalah suatu pertanyaan konyol😛. Marilah kita tambah beberapa penjelasan lagi agar lebih bisa dipahami secara harfiah. Kemenangan 16x Dani mulai pada tahun 2006, semenjak itu Rossi mengumpulkan 26 kali kemenangan, tapi hitung dari tiga tahun terakhir dan separuh musim ini, Dani 11 dan Vale 8 kali kemenangan  dengan alasan ia mengendarai Ducati yang tidak kompetitif, sebagai catatan Stoner pernah menang bersama Desmosedici yang dibawa Valentino Rossi sekarang.

Apakah ini ada kaitanny dengan usia? Rossi 33 sementara Dani 26. Untuk menjadi yang terbaik, seorang pembalap butuh lebih dari sekedar bakat yang luar biasa.

Honda telah menegaskan bahwa TAK ADA tempat bagi Valentino Rossi di tim pabrikan, tempat tersebut sepertinya bakal dihuni oleh Dani dan Marquez, meski belum resmi. Dan bila ia akan kembali sepertinya hanya akan masuk tim satelit yang artinya Honda harus mengorbankan Bautista.

Lalu apa selanjutnya???? Yang pasti Rossi akan meminta motor pabrikan, yeah walaupun ini bukan yang pertama kalinya karena di Gresini Sete Gibernau pun pernah melakukan hal serupa termasuk mendiang Marco Simoncelli.

Tapi, apa yang akan terjadi bila ia tampil melejit jauh lebih baik dari Pedrosa dan apakah ia mampu melakukannya dalam waktu singkat?

Popularitas Valentino Rossi dan daya tariknya memang luar biasa, namun dua tahun setelah hengkang dari Yamaha telah mengubah sedikit pandangan terhadap dirinya : dari pembalap yang begitu diminati oleh semua tim menjadi seorang rider yang kurang diminat👿 dan potensinya untuk menang sekarang sedang dipertanyakan.

Tak heran,  sewaktu di Jerman, kemarahannya tentang kurangnya kemajuan Ducati sedikit mereda dan berharap perubahan yang akan datang bisa membantunya untuk kembali ke performa aslinya dan bahkan merebut gelar juara dunia yang ke-10 kalinya.

Kemungkinannya, tetap di Ducati adalah satu-satunya pilihan yang tertinggal untuk Rossi.

6 Tanggapan to “Siapa Yang Bakal Menyaingi Lorenzo Tahun 2013 ?”

  1. ebeng-gobeng Says:

    walopun terpuruk, tapi ane salut am mental rossi, dari hero jadi loser, tidak semua orang mampu menjalani loser seperti itu…salut2

  2. zoel staein Says:

    rossi adalah rossi yang selalu membuat keajaiban di motogp

  3. rossi adalah rossi yg selalu di belakang

  4. Rossi bukannya kga bisa ngendarain Ducati seperti Stoner. Sebenernya bisa, cman itu tidak dapat membuat motor menjadi kompetitif.. liat Stoner bawa motor Ducati, bisa Juara dunia, tapi motornya kga ada perubahan.. jadi maksud Rossi dia mo betulin satu2 supaya masalah beres, namun 1 masalah beres muncul lagi 1 masalah.. itu bikin Rossi kga pede buat bawa kayak Stoner..
    3 tahun terakhir.. msh ingat rossi patah kaki di mugelo? absen brapa pertandingan ?? dan setelah itu Ducatinya yang terus-terusan muncul masalah itu lahh sebabnya Dani bisa juara lebih dari rossi.. untung Rossi sabar dengan semua cobaan.. dan satu per satu masalahnya di Ducati beres..
    jadi jangan ngatain Rossi klo dia lagi terpuruk..

  5. sipapun yang berkata rossi terpuruk…aye tetap dukung sang legenda. kl ada yang melewati juara duniax rossi baru aq katakn ja V.rossi terpuruk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: