Haruskah Lorenzo Start Dari Pit Lane?

Lorenzo telah menggunakan 3 dari 6 alokasi mesin yang tersedia hingga saat ini

Pembalap Yamaha tidak hanya kehilangan 25 poin ketika ia harus terseret oleh Alvaro Bautista. Ia juga harus kehilangan mesin barunya, mesin ketiga dari enam alokasi yang disediakan. Ketakutan yang timbul adalah apabila ia terpaksa harus start dari pit lane apabila ia menggunakan mesin ketujuhnya.

“Ini bencana besar bagi kami”, ujar Lorenzo setelah crashed dan mendarat dengan selamat sambil menyaksikan M1 meluncur ke gravel serta mengeluarkan asap.

M1 Lorenzo baru dipakai sejauh 200 km, dan baru buka segel sehari sebelum race. Yang artinya Lorenzo harus membuka mesin keempatnya  bahkan sebelum pertengahan musim ini.

Sempat terjadi kesalahpahaman antar Race Direction dan Jorge Lorenzo, yang menyatakan bahwa ia mendapat ekstra satu mesin tanpa sanksi apapun karena crashed tersebut bukan kesalahannya dan Lorenzo pun berterima kasih kepada Race Direction di Twitter nya.

Berita tersebut dikhawatirkan akan menuai protes dari Honda, hingga didapati bahwa ternyata Lorenzo keliru.

Tahun lalu, Valentino Rossi pun harus start dari pit lane, setelah memakai mesin lebih dari jumlah yang dialokasikan bukan karena kecelakaan atau crashed namun karena sasis Ducati  yang menggunakan rangka mesin berbeda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: