Valentino Rossi : Masa Depanku Ditentukan Di Brno

Di Brno semuanya akan terungkap😛

Anda tidak akan pernah berhenti belajar, bahkan rider veteran berpengalaman sekelas Valentino Rossi pun harus mengasah keahlianya. Baru beberapa kali perhelatan MotoGP digelar disini dan Rossi belum paham semua rahasia di sini. “Sirkuit yang panjang, secara teknis dan cepat, satu kata : sulit – jelas pembalap Ducati tersebut. Tahun lalu saya finish di urutan keenam, yang sebenarnya hasil yang baik mengingat kondisi kami bagaimana. Itu adalah satu-satunya moment dimana kami tidak tampil kompetitif di trek basah, suatu pengalaman yang traumatis.

APA MASALAH TERBESAR SAAT ITU?
“Kami tidak bisa memanaskan ban depan.  Ban kami sekitar 30 – 40 derajat lebih dingin dibanding yang lain. Ban ini benar-benar kehilangan tekanan udara saat dikendarai. Semoga ban baru akan membantu masalah ini”.

APA LAGI YANG HARUS DIBENAHI?
“Saya perlu mempelajari trek lebih baik, tahun lalu aku berjuang untuk cepat di area tertentu. Ini adalah tahun ketiga pagelaran MotoGP di sini, tapi saya melewatkan race pertama (karena cidera. red). Saya harus mendapatkan pengalaman lagi dan latihan beberap lap. Pastinya ini sirkuit yang menarik”.

DIBANDINGKAN MUSIM LALU, APAKAH ANDA MEMULAI MUSIM INI DENGAN DASAR YANG LEBIH BAIK?
“Kami tahu motor dengan baik, dan sejak race pertama kami telah menunjukkan konsistensi. Itu yang penting. Saya hanya fokus melakukan balapan terbaik”.

HASIL APA YANG ANDA HARAPKAN?
“Katakankanlah di lintasan kering, kami telah mencapai level tertentu sewaktu di Estoril yang terus bertahan hingga Barcelona. Pekan ini lebih sulit tapi kita harus bertahan yang pastinya untuk musim depan dan yang akan datang”.

BERBICARA MENGENAI BURSA PEMBALAP, SEBERAPA JAUH KONTRAK LORENZO DENGAN YAMAHA MEMPENGARUHI MASA DEPAN ANDA?
“Saya pikir itu tidak mempengaruhi sama sekali. Hal tersebut tidak membuat perbedaan besar”.

TAPI BISAKAH ANDA KEMBALI KE YAMAHA SEBAGAI REKAN SATU TIMNYA?a
“Saya tidak tahu. Untuk saat saya hanya fokus untuk kompetitif bersama Ducati. Tujuan saya saat ini adalah meneruskan perjuangan ini begitupun halnya di tahun-tahun mendatang”.

KAPAN ANDA AKAN MEMBERIKAN KEPUTUSAN FINAL?
“Musim panas ini, pastinya setelah race Laguna Seca. Saya rasa pada saat race Brno maka anda akan tahu segalanya”.😀

 

 

Tinggalkan Balasan

