Happy World Environment Day!

“Selain sebagai seorang pembalap mereka juga menjadi Duta Lingkungan Hidup”

Tahun ini Brasil akan menjadi tuan rumah “World Environment Day” yang dipromosikan oleh UNEP setiap 5 Juni, dan tema tahun ini adalah “(Green Economy) / Ekonomi Hijau : Apakah itu termasuk Anda?” Ini adalah pertanyaan yang sederhana namun menarik dan setiap anggota masyarakat harus mencoba untuk menjawab.

UNEP mendefinisikan Ekonomi Hijau sebagai salah satu yang menghasilkan ekuitas kesejahteraan dan sosial bagi manusia, sedangkan secara signifikan mengurangi risiko kelangkaan ekologis bagi lingkungan. Dalam ekspresi yang paling sederhana, ekonomi hijau dapat dianggap sebagai salah satu yang rendah karbon, sumber daya yang efisien dan inklusif secara sosial.

Sejak tahun 1994, The United Nations Environment Programme telah mengembangkan sebuah program “Olahraga dan Lingkungan”  yang mempromosikan perilaku yang berkelanjutan di acara-acara olahraga di seluruh dunia dan meningkatkan kesadaran lingkungan di semua olahraga. Salah satu tujuan dari program ini adalah untuk mendorong kerja sama antar organisasi olahraga, melalui mereka kita bisa menyampaikan pesan lingkungan.

Pada kesempatan khusus FIM dengan bangga meluncurkan  FIM ENVIRONMENTAL AMBASSADORS PROJECT dan NEW LOGO dari FIM International Environment Commission. Riders FIM World Championships dari berbagai wilayah dan negara yang berbeda akan memberikan suara mereka untuk menyampaikan pesan lingkungan hidup dan menciptakan kesadaran tentang isu lingkungan.

FIM Environmental Ambassadors atau Duta Lingkungan Hidup yang pertama adalah pembalap asal Spanyol  Laia Sanz (FIM Women’s Trial & Enduro World Championships) dan Marc Marquez (FIM Moto2 World Championship), yang akan bergabung bersama rider asal Perancis Randy De Puniet (FIM MotoGP World Championship). Beberapa pembalap lainnya di seluruh dunia juga akan bergabung dalam acara ini dalam beberapa minggu kedepan.

The United Nations Environment Programme merpakan salah satu partner utama FIM itu telah bekerjasama sejak tahun 2006, baru-baru ini setuju untuk memperbaharui Memorandum of Understanding (MoU) dengan FIM. Dokumen ini mencerminkan komitmen bersama dari kedua organisasi untuk bekerja lebih erat dalam beberapa tahun mendatang.

sourch : vroom-megazine

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: