Lorenzo, Stoner dan Pedrosa : “Harus Sesuai Limit Dan Berhati-hati”

Lorenzo dan Pedrosa sewakt u konferensi pers kemarin

Sudah empat putaran kejuaraan MotoGP musim 2012 ini dilangsungkan dan ketiga rider papan atas, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Casey Stoner tampak berhati-hati agar tidak membuat kesalahan yang signifikan.

Tiga pembalap itu selalu berada di podium di tiga race MotoGP, di semua putaran Stoner dan Lorenzo selalu berada di podium musim ini termasuk meraih dua kemenangan, sedangkan di Le Mans, Pedrosa harus finish di posisi keempat.

Bandingkan dengan tahun lalu dimana Stoner dan Pedrosa di putaran keempat masing-masing sudah pernah sekali tidak mengumpulkan poin (balapan di lakukan di sirkuit sama seperti tahun lalu).

Memang tahun kemarin banyak yang telah mencoret nama Dani Pedrosa di perebutan gelar juara setelah ia menderita patah tulang selangka di Le Mans sementara Lorenzo harus kehilangan satu podoum, jadi sekarang keduanya sangat berhati-hati karena kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal.

“Musim yang sulit terutama di barisan depan bersama Casey dan Dani di barisan depan”, tutur Lorenzo yang berada di posisi pertama di klasemen sementara, terpaut 8 poin dengan Casey Stoner.

“Balapan dengan kecepatan tinggi yang menuntut fisik,  berada di depan tidak membuat anda berhenti berkonsentrasi, anda harus menggeber motor sesuai limit dan berhati-hati agar tidak crashed. Ini sulit, tapi saya berhati-hati sekarang, saya pun kian tua dan semakin berpengalaman dari tahun sebelumnya jadi ini terasa lebih mudah”, ujar Lorenzo.

Repsol Honda Pedrosa bintang, yang absen sepanjang tahun lalu karena patah tulang leher di Le Mans, menambahkan:

“Seperti yang dikatakan Jorge, penting bagi kita untuk tetap fokus dan menjaga kecepatan. Tak ada kesempatan untuk membuat kesalahan atau menurunkan kecepatan. Anda harus berada dilimit dan melakukannya dengan baik,  atau anda akan kehilangan poin”.

Pedrosa akan memulai pekan terpaut 25 point dari Jorge Lorenzo.

Satu Tanggapan to “Lorenzo, Stoner dan Pedrosa : “Harus Sesuai Limit Dan Berhati-hati””

  1. slmt datang kembali musim 2004 ”SEMOGA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: