MotoGP : Pembuktian “the doctor” !!!

Masa itu datangDan Rossi pun memberikan bukti bahwa masih bertaji.

gp lover’s — seperti yang kita lihat pada gambar, tampak Ezpeleta dan Schumacher hadir di paddocknya Ducati dan sekaligus ingin memberikan semangat pada Rossi. tetapi coba perhatikan orang yang berada tepat di belakang Rossi, Ia sambil tersenyum, sepertinya ada makna yang tersembunyi dari wajahnya. kalo gak salah sih … itu adalah sebuah doa restu untuk Rossi, hhe😆 Nah seperti yg telah kita saksikan bersama di malem itu, dan memang ini sungguh di luar dugaan, Rossi bak seekor singa yang baru lepas dari kandang, yang siap untuk mengejar mangsanya. ketika menanti di starting grid, hujan layaknya sebuah berkah yang tersembunyi, yang sebelumnya Rossi sendiri memang berharap hujan.

Meskipun balapan berjalan di kondisi basah, dimana kondisi balapan tidak baik. ini adalah Fakta bahwa hasil balapan yang positif tersebut dihasilkan setelah battle dengan Stoner yg juga rasanya menambah makna tersendiri bagi Rossi. dan bagi Rossi, Stoner adalah saingan yang istimewa baginya. Dan tentu ini adalah battle yang sangat luar biasa yang gp lover’s nantikan. Sama halnya dengan Rossi yang mengakui, sedikit merindukan hal seperti ini karena jarang sekali memiliki kesempatan untuk race seperti ini sejak hijrahnya Ia ke Ducati dan Stoner ke Honda. nah lho😯

Berikut hasil wawancara yang berhasil mbah lansir dari gpone.

Apakah anda teringat peristiwa di Jerez, 2011 silam?
“Tentu saja ya. Saat itu saya sedikit terburu-buru bagaikan seorang pembalap yang tak berpengalaman, saya membuat kesalahan dan membawa Casey. Saat ini saya lebih tenang dan memutuskan untuk mengikutinya”.

Di beberapa titik tertentu anda kehilangan kontak dengannya
“Saya memiliki masalah dengan helmku yang berembun dan saya mulai khawatir. Sebelumnya hal seperti ini tak pernah terjadi di waktu hujan namun saya memutuskan untuk membuka kaca helm sedikit dan masalahpun terpecahkan. Tapi saya kehilangan satu hingga dua detik karena itu, Cal dan Dovi pun melewatiku.

Apa moment tersulit saat balapan tadi?
“10 lap terakhir saya melakukan lap terbaikku berharap dapat finish tanpa ada Yamaha di belakangku. Saya harus bekerja keras untuk jauh dari mereka dan mengejar Stoner”.

Tempat kedua yang rasanya bagaikan menang ?
“Menang itu hal yang lain lagi. Tapi ini adalah hasil yang penting untukku, tim dan semua orang di Ducati”.

Apakah anda mengirim pesan kepada mereka yang mengatakan bahwa anda telah habis?
“Saya tidak membalap untuk alasan ini. Saya tahu itu tidak benar dan saya memiliki kesempatan untuk membuktikannya. Tentu saya sedikit kesal mendengar kritikan tersebut tetapi saya menanggapinya sambil tersenyum. Sulit memahami situasi seperti ini dari luar dan mudah mengatakan bahwa orang tersebut sudah habis”.

Ducati senantiasa terlihat baik di kondisi basah, apakah Anda tahu mengapa?
“Tak sepenuhnya. Anehnya kelemahan kami adalah di trek kering dan akselerasi dan kekuatan kami adalah hari ini. Karena kami mengurangi power di kala hujan dan memanfaatkan horsepower yang ada dan mengejawantahkannya ke lintasan dengan lebih baik. Bahkan masalah understeer kami pun terlihat minim di kondisi basah. Pada akhirnya saya berpikir bahwa setiap motor memiliki karakteristik tertentu dalam DNA-nya, dan Ducati memiliki kualitas yang bagus di basah”.

Setelah hasil ini, apakah Anda merasa menyesal akan awal musim ini atau merasa semakin termotivasi untuk meningkat?
“Tak diragukan termotivasi dan keinginan untuk membuat Ducati menjadi kompetitif. Kesalahan besar adalah kekecewaan setelah race pertama. Ketika saya menyadari bahwa kami tidak bisa berjuang untuk menang segera”.

Apakah perubahan dengan melakukan set up seperti Hayden adalah suatu langkah kunci?
“Dia dan timnya memiliki lebih banyak pengalaman dengan motor ini, tapi sekarang kami juga menemukan setup dasar yang baik untuk bekerja dari Kami juga membuktikan hal ini saat kualifikasi”

Apa yang bisa kita harapkan di Barcelona dalam dua minggu?
“Tentu saja tidak berjuang untuk podium, karena kita masih terlalu banyak menderita di trek kering. Tujuannya adalah untuk bersaing dengan Yamaha satelit.”

Apakah tes Mugello membantu?
“Kami akan memiliki sesuatu yang baru untuk mencoba, yang diharapkan akan memberi kita langkah maju.”

 

4 Tanggapan to “MotoGP : Pembuktian “the doctor” !!!”

  1. ebeng-gobeng Says:

    teruskan perjuanganmu ros…!bikin motogp menarik lagi

  2. Tetap Zemangat V. Rossi ,, Zemoga bizza zepertii dulu lagii ,,, menjadii zang Juara ………

  3. tetaprossi46 Says:

    harapan ku meliht v.rossi juara dunia brsama ducati.jangn pernah puts asa kwan,brjuanglh trus.go vr go ducati

  4. Seandainya masih ada 10 lap tersisa…pasti lorenzo pun terkejar…yang mana aku yakin bisa bikin Lorenzo merengek-rengek kaya anak kecil….forza Rossi…

Tinggalkan Balasan

