Ezpeleta : Yang pensiun itu sama saja !!!

Pensiunnya Casey Stoner, MotoGP tetap terus berlanjut.

Pada hari itu Casey Stoner pun mengumumkan berita pensiunnya, Carmelo Ezpelata memilih untuk tidak berbicara dengan pers. Mengingat mungkin ia kesal dengan komentar negative dari pembalap Australia tersebut tentang MotoGP, tetapi sehari kemudian … pria asal Spanyol tersebut bersedia membahas perkembangan utama ini dengan tenang.

“Saya berterima kasih kepada Stoner terhadap apa yang telah diberikannya kepada kejuaraan dunia – kata CEO Dorna tersebut – ia adalah pembalap hebat, saya harap hidupnya bahagia. Anda harus menikmati pekerjaan yang anda lakukan, dan jika anda tidak lagi menikmatinya, itu saatnya anda mengambil keputusan”. ujar Espeleta yang mbah lansir dari gpone.

Namun Stoner cukup keras mengkritik kejuaraan dunia ini
“Anda tidak bisa menyenangkan semua orang… dan jika rasanya tak perlu untuk membuat semua orang puas. Selain itu kami juga telah membantu Stoner menjadi dia sekarang dan dia membantu kami. Kami membantunya di kejuaraan dunia Spanyol setelah Alberto Puig memilihnya. Dan tak ada yang istimewa karena kami membantu pembalap muda dari semua Negara. Sementara itu Casey tumbuh dan membantu kejuaraan ini dengan hasil yang diperolehnya”.

Apa dampak yang ditimbulkan terhadap kejuaraan ini setelah kepergiannya?
“Pensiunnya Stoner lebih cepat dari yang diduga, tapi kami juga telah melihat pensiunnya Schwantz, Doohan dan suatu hari Valentino Rossi akan pensiun juga. Begitulah, MotoGP tidak akan berhenti ketika pembalap-pembalap tersebut pergi dan juga sekarang MotoGP tidak akan berhenti karena Casey”.

Akankah keluarnya Stoner tersebut memaksa perubahan dalam ‘aturan rookie,’ sehingga Marc Marquez bisa gabung bersama HRC?
“Saat ini tak ada rencana untuk mengubah peraturan. Kami membuat perkecualian untuk Suzuki karena mereka hanya punya satu motor pabrikan dan terancam meninggalkan kejuaraan dunia, tetapi mereka akhirnya tetap pergi. Peraturan-peraturan ini merupakan hasil dari keputusan yang kompleks dan bagaimanapun keputusan ini secara ekslusif bukan hanya milik kami”.

 

3 Tanggapan to “Ezpeleta : Yang pensiun itu sama saja !!!”

  1. ebeng-gobeng Says:

    seppp…tetaplah teguh pendirian ezpeleta!!setiap pembalap berhak memutuskan pensiun kapan, stoner mmng pembalap hebat, skill 10/10 kata v rossi, tapi tidak ada stoner jg gakpapa masih ada rossi,jorge,daped,marques,iannone dan pembalap2 hebat lainya. Memang di motogp byk kritikan dari media apalagi klo jadi juara dan terkenal seperti halnya dalam olahraga lainya kyk bola,f1 dll. Media dan atlit tidak bisa dipisahkan saling melengkapi jadi tidak ada yg salah dengan media ataupun pembalapnya..hidup mmng seperti itu, harus kuat menghadapinya.

  2. Kesal tapi nrimo

  3. dorna,, dorna pengen ngirit malah norot

    bikin peratuan baru dengan tujuan irit padahal borosnya saat ini akibat peraturan terdahulu.
    990 cc jadi 800 cc biar aman, sekarang malah naik lagi jadi 1000 cc.
    trus nanti RPM bakal dibatasi, dll ujung2nya riset lagi, duit lagi,boros lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: